Dark/Light Mode

Juara UFC, Jake Saragih Mau Langsung Mudik Ke Simalungun

Minggu, 19 November 2023 19:58 WIB
Petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih. (Foto : ist)
Petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia Jeka Saragih mau langsung pulang ke kampung halamannya usai menang KO atas asal Brazil, Lucas Alexander pada UFC Vegas 82, Minggu (19/11).

Jeka menghabisi lawannya di UFC Apex di ronde pertama dalam waktu 1 menit 31 detik.

Jeka Saragih menyebut kemenangannya berkat para pelatih yang mendampinginya menghadapi debut UFC.

Baca juga : Madura Solid, Pulang Kampung, Mahfud Disambut Meriah Di Suramadu

“Pekerjaan yang sangat panjang. Ini juga dibantu dengan coach Marc Fiore, coach Jack, dan manajer saya Graham Boylan, dan teman-teman di MMA Academy, terima kasih semua,” kata Jeka Saragih di media sosial Mola TV.

Setelah ini, Jeka Saragih mengungkapkan akan pulang ke kampung halaman di Simalungun, Sumatera Utara untuk bertemu keluarga.

“Perjalanan ini sangat panjang karena tahun ini lebih banyak saya latihan daripada bersama keluarga saya. Saya habis ini pulang kampung, bertemu orang tua, anak, istri,” ujar petarung Indonesia pertama yang mendapatkan kontrak resmi dari UFC.

Baca juga : Juara French Open, Jojo Langsung Bidik Japan Dan China Masters

“Untuk teman-teman saya di kampung halaman yang lagi nonton bersama, meski jaringan tidak ada, tetap semangat mendukung saya,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Jeka Saragih mencatat rekor 14 kemenangan dan 3 kekalahan di MMA.

Debut manis pria asal Simalungun, Sumatera Utara itu membuatnya mengantongi bonus yang nilainya besar. Mengutip Cage Side Press, para pemenang di UFC Vegas 82 mendapat bonus sebesar 50 ribu dolar Amerika Serikat atau sekira Rp771 juta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.