Dark/Light Mode

Sukses Pansos, Game Ini Langsung Viral

Selasa, 12 September 2023 22:47 WIB
Kemunculan Kopiko, yang ditulis Kofiko, dalam game Holstin. (Foto: Tangapan layar)
Kemunculan Kopiko, yang ditulis Kofiko, dalam game Holstin. (Foto: Tangapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panjat sosial atau pansos menggambarkan cara seseorang menaikkan namanya agar terlihat menonjol dan dikenal masyarakat luas. Seiring berjalannya waktu, pansos tidak hanya dilakukan oleh personal dari sosok tokoh atau orang, tapi bisa dilakukan sebuah brand demi kepentingan marketing.

Banyak brand berlomba-lomba memanfaatkan momen viral di sosial media untuk mendapatkan awareness dan menaikkan nilai merk-nya. Sehingga, masyarakat yang melihat bisa mengetahui, bahkan sampai membeli produk.

Baca juga : Diperiksa KPK 5 Jam, Cak Imin Masih Cengar Cengir

Jika biasanya brand yang pansos pada sebuah konten viral, kali ini sebuah postingan dari seorang game developer di akun Twitter @Ker***** justru melakukan hal sebaliknya. Dalam postingan itu, menunjukkan sebuah game bernama Holstin terlihat pansos dengan Kopiko, yang sudah dikenal di lebih dari 100 negara di dunia dan sering viral. Mulai dari drama Korea, dinikmati Elon Musk, bahkan sampai dibawa NASA ke luar angkasa.

Sonka sebagai developer game Holstin, menjadikan Kopiko sebagai item yang memiliki peran penting untuk mengembalikan semangat dan energi sebuah karakter dalam game, namun mengadaptasi nama brand dari Kopiko, menjadi Kofiko.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, CEO Smartfren Layani Langsung Pelanggan di Galeri

Kopiko yang merupakan budaya baru menikmati kopi dengan cara yang praktis, memang sudah memiliki sebuah privilege karena ketenarannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.