Dark/Light Mode

Celine Evangelista, Sering Jadi MC Acara Kejaksaan

Sabtu, 4 November 2023 07:50 WIB
Celine Evangelista. (Foto: Instagram @celine_evangelista)
Celine Evangelista. (Foto: Instagram @celine_evangelista)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dugaan Celine Evangelista menerima aliran duit hasil korupsi masih menjadi perbincangan warganet. Kabar teranyar, artis itu dituding tak sekadar kenal pejabat penting Kejaksaan Agung (Kejagung), tetapi memiliki hubungan spesial.

Peramal Wirang Birawa sempat meramalkan akan ada seorang artis yang ketahuan selingkuh dengan pejabat. Artis itu, bahkan disebut mendapat aliran dana yang cukup besar dari sang pejabat. Ra­malan dari pria berjulukan Master Firasat di pod­cast milik keluarga Anang Hermansyah, Ngobrol Asix, kembali ramai dibahas netizen. Bahkan tak sedikit netizen, terutama haters, menggeruduk akun Instagram Celine Evangelista.

Tudingan terhadap Celine berawal saat nama artis dan selebgram ini, disebut saat sidang perintangan penyidikan dalam kasus korupsi tambang PT Antam Blok Mandiodo di Pengadilan Negeri Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca juga : Melihat Puan, Seolah Bang TK Lahir Kembali

Dalam sidang, terdakwa Amel Sabara (AS) membantah menerima uang hingga Rp 10 miliar dari Andi Andriansyah (AA), terdakwa korupsi. Dari dana itu, Amel menyebut, bukan hanya dirinya saja yang menikmati, melainkan ada beberapa orang lain. Di antaranya, Celine Evangelista, menerima aliran sebesar Rp 500 juta. “Iya artis yang mulia,” kata Amel menjawab pertanyaan Majelis Hakim. Soal peruntukan uang, dia mengklaim Celine kenal dengan petinggi Kejagung.

Belakangan ini, terus bermunculan kabar yang mengungkap kedekatan spesial Celine dengan pejabat tinggi di Kejagung.

Hingga kemarin, Celine masih bungkam terkait isu ini. Adapun Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana bilang isu itu sudah diklarifikasi Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Patris Yusrian Jaya. “Su­dah ada klarifikasi dari Kejati Sultra mas,” ujar Ketut saat dikontak Rakyat Merdeka.

Baca juga : Industri Baterai Indonesia Angkat Reynaldi Istanto Jadi Direktur Kelembagaan

Dalam klarifikasinya, Patris mengisyaratkan Celine memiliki kedekatan dengan petinggi Kejagung tapi hanya kedekatan biasa, tidak mesra-mesraan.

“Setahuku Celine sering jadi MC acara ibu-ibu Kejaksaan RI,” ucap Patris kepada wartawan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 4/11/2023 dengan judul Celine Evangelista, Sering Jadi MC Acara Kejaksaan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.