Dark/Light Mode

Japan Masters, Ini Evaluasi PBSI Di Sektor Ganda Putra

Senin, 20 November 2023 13:19 WIB
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto : PBSI)
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten Pelatih Ganda Putra PBSIThomas Indratjaja mengatakan penampilan pebulutangkis Indonesia, terutama di sektor ganda putra pada Kumamoto Masters Japan 2023 tidak sesuai harapan.

"Sebelum berangkat kami berharap bisa ada wakil yang bertahan hingga babak-babak akhir dan juara. Hasilnya wakil-wakil Indonesia sudah tersisih lebih awal. Memang harus dievaluasi penampilan para pemain yang tidak seperti harapan," jelas Thomas dalam keterangannya, Senin (20/11).

Baca juga : Jorji Juara Japan Masters, PBSI: Bukti Pembinaan Tunggal Putri Berjalan

Khusus untuk pasangan baru Kevin/Rahmat, Thomas mengatakan keduanya harus bisa lebih memahami satu sama lain karena mereka baru tampil di dua turnamen.

"Terutama Rahmat harus ditambah powernya. Dia juga perlu beradaptasi dengan Kevin. Pengalaman dan kualitas pukulannya pun harus ditingkatkan. Juga kecepatannya ditambah."

Baca juga : Evan Dimas Siap Berkontribusi Bareng PSIS Semarang

Sementara untuk Bagas/Fikri, rasa percaya diri harus ditingkatkan. Konsistennya juga harus lebih fokus. "Leo/Daniel saya lihat penampilannya kurang lepas saja. Ada beban dan kadang kurang stabil. Permainannya naik-turun."

Untuk Pram/Yere secara kekompakan menurut Thonas sudah bagus. Komunikasi di lapangan juga bagus. Cuma rata-rata masih harus ditingkatkan rasa percaya dirinya dan akurasi pukulannya.

Baca juga : Perluas Ekspansi, BSI Buka Kantor Cabang Di Palu

"Hendra/Ahsan karena menggunakan bola yang berat, jadi kadang perlu reli yang panjang untuk bisa dapat poin. Kadang pukulannya kurang pas untuk mengimbangi kecepatan pemain-pemain muda sekarang. Kalau Hendra/Ahsan bisa lebih pas feeling-nya, saya kira bisa mengatasi lawan," .

"Secara umum, semua harus ditingkatkan rasa percaya dirinya. Saat mendapat tekanan, harus cepat menemukan bagaimana cara mengatasi. Pertahanannya harus lebih dikuatkan dan fokusnya," tutup Thomas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.