Dark/Light Mode

Perluas Ekspansi, BSI Buka Kantor Cabang Di Palu

Senin, 6 November 2023 16:45 WIB
Pembukaan BSI Kantor Cabang Pembantu KCP Palu RE Martadinata. (Foto: Dok. BSI)
Pembukaan BSI Kantor Cabang Pembantu KCP Palu RE Martadinata. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI berupaya memperkuat, mempermudah dan mendekatkan akses layanan perbankan syariah kepada masyarakat di Tanah Air, salah satunya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palu RE Martadinata.

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan, pembukaan KCP BSI di RE Martadinata diharapkan mampu memberikan layanan jasa dan produk perbankan syariah secara lebih maksimal kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Palu.

“Kami berharap ke depannya, BSI akan semakin kokoh mengambil bagian dalam percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dan industri jasa keuangan melalui layanan sistem perbankan syariah,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (6/11/2023).

BSI KCP Palu RE Martadinata merupakan hasil dari relokasi BSI KCP Palu Tadulako, salah satu dari 132 gerai dan cabang yang direlokasi oleh perseroan pada tahun ini, sebagai bagian dari strategi untuk lebih mengoptimalisasi layanan kepada masyarakat.

Baca juga : PMI Gelar Operasi Katarak Untuk 150 Pasien Di Maluku

“Relokasi yang BSI lakukan merupakan langkah mewujudkan komitmen BSI untuk semakin dekat dengan masyarakat, menghadirkan produk dan layanan yang berkelanjutan, serta bermanfaat untuk nasabah,” jelasnya.

Selain itu, juga sebagai bukti kesungguhan BSI dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif yang akan menjadi energi kebaikan untuk ekonomi Indonesia.

Bob menyebutkan, BSI juga terus membuka kerjasama dan sinergi dengan berbagai pihak untuk memperkuat dan memperluas layanan perbankan syariah di Indonesia dan dunia.

Upaya ini terus ditempuh BSI sebagai salah satu jalan mewujudkan visi BSI menjadi Top 10 Global Islamic Bank.

Baca juga : Jaga Pertumbuhan Ekonomi, INACA Siapkan Peta Jalan Penerbangan ASEAN  

Bob menegaskan, BSI berkomitmen terus meningkatkan layanan untuk nasabah yang jumlahnya terus bertumbuh.

"Transformasi yang konsisten dilakukan oleh seluruh komponen BSI dalam menorehkan kinerja yang membanggakan diharapkan memberikan nilai tambah yang baik bagi negara, pemegang saham maupun umat,” ujarnya.

Hal ini terlihat dari kinerja BSI yang positif, sepanjang tahun berjalan 2023 BSI berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan dan berkualitas di tengah kondisi perekonomian yang menantang akibat gejolak ekonomi global.

Sepanjang kuartal III-2023, BSI mencetak laba bersih Rp 4,20 triliun atau tumbuh 31 persen secara tahunan.

Baca juga : Presiden Jokowi Buka World Hydropower Congress 2023 Di Bali

Kinerja positif ini juga didukung kepercayaan masyarakat yang menempatkan dananya di BSI.

Sepanjang kuartal III-2023, perseroan mencatatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 262,12 triliun didominasi oleh tabungan wadiah, giro dan deposito.

Kinerja positif juga didukung oleh pembiayaan yang tumbuh mencapai Rp 231,68 triliun atau meningkat 15,94 persen.

Kepercayaan masyarakat terhadap tabungan BSI menjadikan salah satu layanan dan produk BSI tersebut berada pada posisi Top 5 industri perbankan nasional saat ini, sedangkan dari sisi jaringan, BSI didukung oleh lebih dari 1.100 outlet dan lebih dari 2.500 jaringan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.