Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Registri Domain .id Dukung Regenerasi Sepak Bola Indonesia Lewat Ligana.id

Kamis, 10 Oktober 2019 07:27 WIB
Flyer Ligana.id (Foto: Istimewa)
Flyer Ligana.id (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), registri domain .id, bekerja sama dengan ETSport menyelenggarakan Liga Anak Indonesia (Ligana.id). Liga ini untuk memberikan kesempatan anak–anak Indonesia mewujudkan mimpinya dalam olahraga sepak bola.  

Ketua PANDI, Yudho Giri Sucahyo, mengatakan Ligana.id akan menjadi kompetisi sepak bola anak-anak terbesar di Indonesia. Terdiri dari berbagai kelompok usia, antara lain U-9, U-11, U-13, U-15, dan U-17. Kompetisi ini dijadwalkan kick off perdana pada Minggu, 27 Oktober 2019. 

Baca juga : Putri Kusuma Wardhani Sukses Gandakan Keunggulan Indonesia Atas China 2-0

“Kompetisi sepak bola dari usia dini memang diperlukan dan banyak negara sudah menerapkan hal tersebut. Selain itu, kompetisi ini akan sangat membantu dalam hal penjaringan pemain-pemain muda terbaik untuk timnas. Selama ini sepak bola dikenal sebagai olahraga rakyat yang  digemari segala lapisan usia. Bahkan kaum perempuan pun juga banyak yang menyukai olahraga ini. Untuk itu PANDI bersama ETSport bekerja sama untuk membentuk turnamen sepak bola anak sebagai bentuk dukungan terhadap regenerasi olahraga sepak bola Indonesia," ujar Yudho, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (8/10).

Pada tahapan pertama, kompetisi ini baru digelar di empat regional. Yaitu Jakarta, Bogor-Depok, Bekasi, dan Tangerang. 

Baca juga : Pendekatan Multi Sektoral Wujudkan Indonesia Bebas Rabies

Ridjaldi, CEO ETSport, mengaku senang bisa berkolaborasi dengan PANDI untuk membentuk Ligana.id. Dia berharap bisa berkontribusi banyak untuk sepak bola Indonesia.

“Kami dari ETSport mengucapkan banyak terima kasih kepada PANDI atas kepercayaannya kepada kami sebagai operator kompetisi Ligana.id 2019/2020. Dengan kepercayaan ini kami siap menyelenggarakan Ligana.id ini dengan sebaik-baiknya, semoga dari Ligana.id dapat menciptakan pemain muda bertalenta sebagai kebanggaan Indonesia dimasa yang akan datang," kata Ridjaldi.

Baca juga : Promosikan Produk RI, Trade Expo Indonesia Siap Digelar Oktober Mendatang

Yudho menambahkan, kompetisi sepak bola usia dini adalah langkah yang tepat untuk pembentukan karakter pemain yang nantinya ingin melangkah jauh ke kompetisi dengan level yang lebih tinggi.

“Kompetisi berjenjang di beberapa level usia muda adalah langkah yang tepat bagi pembentukan karakter si pemain, karena mereka harus terbiasa disuguhi level permainan yang tinggi. Sehingga pemain tersebut memiliki mental yang kuat dan keahlian yang mumpuni," pungkas dia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.