Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia U-17

Spanyol vs Jerman, La Furia Roja Butuh Keberuntungan

Rabu, 22 November 2023 14:21 WIB
Para pemain Spanyol U-17. (Foto : ist)
Para pemain Spanyol U-17. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa Eropa, Timnas Spanyol U-17 dan Timnas Jerman U-17, akan berduel pada perempat final Piala Dunia U1-7 2023, di Jakarta International Stadium (JIS), pada Jumat (24/11/2023), pukul 15.30 WIB, live di Indosiar, live streaming di Vidio.

La Furia Roja melaju ke perempat-final setelah menang tipis 2-1 atas Jepang awal pekan ini. 

Sementara itu, Jerman mencapai tahap ini setelah menang secara dramatis atas Amerika Serikat dengan skor 3-2. 

Pelatih Timnas Spanyol U-17, Joe Maria Lana Fernandez, memperingatkan anak-anak asuhnya agar tetap berhati-hati.

“Saat ini kami sudah melewati babak 16 besar. Artinya, lawan yang akan kami hadapi akan lebih kuat. Oleh karena itu, kami harus tetap berhati-hati,” tuturnya.

Baca juga : Argentina Vs Brasil, Duel Para Raksasa Muda

Pelatih berusia 48 tahun itu memperingatkan timnya untuk fokus pada tujuan, yakni memenangi Piala Dunia U-17 2023.

“Saya selalu berusaha untuk membuat para pemain tetap fokus dengan tujuan yang ingin kami capai di Piala Dunia U-17 2023 ini,” ujarnya.

Bagi Jose Lana, cara terbaik untuk memenangkan laga adalah dengan memperagakan gaya permainan La Rojita, yakni dengan memaksimalkan dominasi penguasaan bola.

“Kami akan tetap melakukan persiapan dan memperagakan gaya permainan kami seperti biasa. Kami berusaha untuk menjadi diri kami sendiri. Tidak ada perubahan apa pun, meskipun menghadapi lawan yang bermacam-macam,” tuturnya.

Pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wueck, mengatakan kunci kemenangan anak asuhnya atas Amerika karena perbedaan kualitas individu pemain Jerman yang lebih tinggi dibandingkan AS. 

Baca juga : Menang Besar, Pelatih Mali Tetap Rendah Diri

Menurut dia, perbedaan kualitas membawa perbedaan yang cukup mencolok untuk membawa Jerman bisa memenangkan pertandingan.

“Kami sangat senang melaju ke perempatfinal dan kami memainkan pertandingan yang bagus. Kami memberikan banyak kesulitan bagi tim lawan dan ini laga yang sangat bagus. Keunggulan individual pemain membuat perbedaan,” ujar Wueck setelah pertandingan usai. 

Pertandingan berlangsung sengit sejak dimulainya babak pertama. Kedua kesebelasan saling berbalas serangan, tapi Jerman selalu menciptakan gol lebih dulu. 

Amerika Serikat hanya mampu menyamakan kedudukan saja dan tidak pernah unggul dalam pertandingan tersebut. 

Smeentara pemain Jerman, Christian Wueck menargetkan timnya bisa melaju ke babak final Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga : Amerika Serikat Vs Jerman, Paman Sam Ogah Pulang Lebih Cepat

“Target kami adalah untuk bertahan selama mungkin di Indonesia. Jadi, saya rasa tim-tim di turnamen ini memiliki pemain yang bertalenta, juga di grup lainnya. Jadi, kami butuh sedikit keberuntungan agar bisa bertahan hingga 2 Desember,” terangnya.

Prediksi Susunan Pemain 

Timnas Spanyol U-17 (4-3-3) : Raul Jimenez; Izan Merino, Jon Martin, Andres Cuenca, Oscar Mesa; Quim Junyent, Marc Bernal, Roberto Martín; Peio Huestamendia, Marc Guiu, Pablo Lopez.

Pelatih: Jose Maria Lana.
Timnas Jerman U-17 (4-2-3-1) : Max Schmitt; Eric da Silva Moreira, Finn Jeltsch, David Odogu, Maximilian Hennig; Robert Ramsak, Fayssal Harchaoui; Charles Herrmann, Noah Darvich, Paris Josua Brunner; Max Moerstedt.
Pelatih: Christian Wueck.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.