Dark/Light Mode

Singkirkan Inggris, Uzbekistan Ukir Sejarah Di Piala Dunia U-17

Rabu, 22 November 2023 20:55 WIB
Duel Inggris Vs Uzbekistan di laga 16 besar. (Foto : PSSI)
Duel Inggris Vs Uzbekistan di laga 16 besar. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Uzbekistan U-17, Amirbek Saidov mengatakan keberhasilan menyingkirkan Inggris menjadi catatan sejarah terhebat dalam sepakbola Uzbekistan.

Uzbekistan menang atas Inggris dengan skor 2-1 di babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Rabu (22/11/2023). 

Menurut Saidov kunci kemenangan atas Inggris karena rasa percaya diri yang tinggi.

Baca juga : Gustavo Almeida Jagokan Brasil Juara Piala Dunia U-17

"Kepercayaan kami meningkat setelah hasil di fase grup. Apalagi setelah bisa menahan imbang Spanyol. Di laga ini kami hanya menjalani apa yang telah dipersiapkan pelatih, dan percaya dengan kemampuan kami sendiri," kata Saidov usai laga. 

"Tentu hasil ini menjadi sejarah bagi sepak bola kami. Kami sangat bangga dan akan mencoba meneruskannya. Kami ingin melangkah sejauh mungkin di ajang ini," ujarnya.

Di momen ini, pelatih Uzbekistan Rakhmatullaev mendapat kartu merah.  Hal itu membuat Uzbekistan melaju ke perempat final tanpa didampingi pelatih. Mereka akan kembali bermain di Solo melakoni laga 8 besar pada Sabtu (25/11/2023). 

Baca juga : Ini Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Meski demikian, Uzbekistan mengaku senang bisa lolos ke babak selanjutnya dengan menyingkirkan tim unggulan. Apalagi, langkah mereka agak tersendat dan lolos ke 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik. 

"Kami bekerja keras selama persiapan dan kami percaya dengan kemampuan satu sama lain selama pertandingan. Tapi memang hasil ini harus kami bayar mahal," kata asisten pelatih, Rakhimov.

Pada pertandingan ini dua gol Uzbekistan U-17 dihasilkan Amirbek Saidov (4') dan Lazizbek Mirzaev (67'). Sementara gol balasan Inggris U-17 datang dari kaki Joel Ndala (35'). 

Baca juga : 400 Ribu Orang Saksikan Langsung Piala Dunia U-17 2023

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.