Dark/Light Mode

Jelang Perempatfinal

514 Ribu Tiket Piala Dunia U-17 Ludes, Jumlah Penonton Lampaui Target FIFA

Kamis, 23 November 2023 21:07 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 di stadion, ternyata cukup tinggi. Target penjualan tiket yang ditetapkan FIFA, sudah terlampaui.

Jelang perempatfinal atau babak 16 besar, total tiket yang terdistribusi di empat venue: Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Jakarta International Stadium mencapai 514 ribu.

Ini berarti, tingkat rata-rata keterisian stadion di setiap pertandingan (hingga perempat final, total ada 44 pertandingan) mencapai sekitar 11.681 orang. Atau melampaui target FIFA: 10 ribu penonton  per pertandingan.

Baca juga : Shuttle Bus Gratis Bikin Penonton Nyaman Ke JIS

"Kita tentu bersyukur, atas tingginya animo penonton Piala Dunia U-17 yang telah melampaui target FIFA. Ini membuktikan, Piala Dunia U-17 menjadi tontonan yang menghibur dan menarik bagi penonton," ujar Ketua Panitia Piala Dunia U-17 yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kamis (23/22/2023).

Jumlah rata-rata tersebut bisa terus bertambah, mengingat kompetisi semakin mendekati puncak.

Delapan tim yang telah mendapatkan tiket antara lain Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Prancis, Uzbekistan, Mali dan Maroko.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia U-17, Babak Penyisihan, Live SCTV Dan Indosiar Mulai Sore Ini

Persaingan menuju empat besar akan dimulai dengan pertandingan antara Spanyol U-17 Vs Jerman U-17 di Jakarta International Stadium, Jumat (26/11/2023) pukul 15.30 WIB. Disusul laga Argentina U-17 Vs Brazil U-17 pukul 19.00 WIB.

"Laga 8 besar akan menjadi tontonan menarik, terutama laga klasik dunia di JIS antara Brasil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman. Pertandingan ini sayang untuk dilewatkan," ujar Erick.

Selanjutnya, duel Prancis U-17 kontra Uzbekistan U-17 akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (25/11/2023) pukul 15.30 WIB.
Dilanjut pertandingan antara Mali U-17 melawan Maroko U-17 di tempat yang sama, pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga : Dipimpin Erick Thohir, Menpora Yakin Piala Dunia U-17 Sukses Terlaksana

"Yang tak kalah menarik, laga 8 besar di Solo akan mempertemukan salah satu favorit juara Prancis dengan satu-satunya wakil Asia, Uzbekistan. Juga ada derby Afrika yang tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan," tutur Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.