Dark/Light Mode

Untuk Semifinal Dan Final

Ditunjuk Erick Jadi Venue Piala Dunia U17, Stadion Manahan Solo Cetak Sejarah

Minggu, 23 Juli 2023 13:34 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat hendak meninjau seleksi pemain timnas U17 di Stadion Sriwedari, Minggu (23/7). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat hendak meninjau seleksi pemain timnas U17 di Stadion Sriwedari, Minggu (23/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan, Kota Solo akan mencetak sejarah sebagai lokasi babak semifinal dan final ajang Piala Dunia U17.

Erick menunjuk Stadion Manahan, Solo untuk menggelar babak pamungkas  yang menentukan gelar juara turnamen FIFA tersebut.

"Stadion Manahan Solo akan menjadi tempat pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U17. Akhir bulan ini, FIFA akan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan," ujar Erick, usai menyaksikan seleksi Timnas Indonesia U17 di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Baca juga : PNSI: JIS Layak Jadi Venue Piala Dunia U-17

Menurutnya, penunjukan Kota Solo sebagai tuan rumah babak semifinal dan final, harus bisa menjadi motivasi bagi para peserta seleksi, untuk menampilkan performa terbaik. Agar terpilih menjadi bagian dari skuad timnas U17.

"Sejarah diciptakan oleh kalian, masa depan bangsa yang ikut diseleksi. Buktikan, kalian bisa masuk seleksi," ucap mantan Presiden Inter Milan itu.

Erick menuturkan, talenta muda Indonesia punya potensi besar. Ini sudah terbukti, saat timnas U-23 berhasil merengkuh medali emas, dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dalam ajang SEA Games 2023.

Baca juga : Menteri Hadi Deklarasikan Solo Kota Lengkap

"Anak muda Indonesia, kalau dibimbing dan diberikan kesempatan, mereka akan bangkit. Insya Allah ada jalan," ucap Erick.

Saat ini, PSSI masih melakukan seleksi terhadap sejumlah stadion, untuk penyelenggaraan Piala Dunia U17.

Sejauh ini, proses seleksi yang sudah berlangsung di tujuh kota, berjalan dengan baik.

Baca juga : Mobil Yang Ditumpangi Erick Dan Basuki Nyangkut Di Jalan Rusak Lampung, Begini Ceritanya

"Seleksi berjalan lancar. Saya pastikan  tidak ada pemain titipan. Kami memberikan kesempatan yang sebesar-sebesarnya kepada talenta yang ada. Kita serius mempersiapkan ini. Tidak hanya untuk U17 tahun ini, tapi juga untuk U20 untuk tahun 2025," papar Erick.

"Kita tidak mungkin membentuk tim yang tangguh, dengan program jangka pendek saja," kata Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.