Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17: Spanyol Vs Jerman

Tim Matador Siap Robohkan Panzer

Jumat, 24 November 2023 07:00 WIB
Pesepak bola Timnas Spanyol U-17 Marc Guiu. (Foto: Antara)
Pesepak bola Timnas Spanyol U-17 Marc Guiu. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Spanyol akan bersua dengan Jerman pada babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), sore ini. Duel dua raksasa Eropa ini bakal sengit, karena sama-sama tim yang difavoritkan juara.

Tim Matador dan Tim Panzer ini sama-sama tampil mentereng di babak penyisihan grup. Mereka menggenggam status juara grup tanpa pernah kalah. Spanyol memimpin klasemen setelah meraup dua kemenangan dan sekali seri. Sementara, Jerman meraih poin sempurna dengan tiga kemenangan.

Baca juga : Brasil Vs Argentina, Bebas Menuju Laga Puncak

Selain itu, pada babak 16 besar, keduanya tampil superior meski menang dengan dramatis.

La Rojita menang kontra Jepang dengan skor 2-1. Sedangkan, Jerman juga menunjukkan penampilan tak kalah impresif. Saat berhadapan dengan Amerika Serikat U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Der Panzer memenangi laga 3-2.

Baca juga : Laga 8 Besar, Prancis Buta Kekuatan Uzbekistan

Pelatih Spanyol U-17 Joe Maria Lana Fernandez memperingatkan anak-anak asuhnya tetap berhati-hati menghadapi Jerman.

“Saat ini, kami sudah melewati babak 16 besar. Artinya, lawan yang akan kami hadapi akan leb­ih kuat. Karena itu, kami harus tetap berhati-hati,” tuturnya.

Baca juga : Uzbekistan Menang, Mirzaev Terinspirasi Ronaldo

Pelatih berusia 48 tahun itu memperingatkan timnya un­tuk fokus pada tujuan, yakni memenangi Piala Dunia U-17 2023. Bagi Jose Lana, cara terbaik untuk memenangkan laga dengan memperagakan gaya permainan La Rojita, yakni dengan memaksimalkan domi­nasi penguasaan bola.

“Kami akan tetap melakukan persiapan dan memperagakan gaya permainan kami seperti biasa. Kami berusaha menjadi diri send­iri. Tidak ada perubahan apa pun, meskipun menghadapi lawan yang bermacam-macam,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.