Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Laga 8 Besar, Prancis Buta Kekuatan Uzbekistan

Jumat, 24 November 2023 04:39 WIB
Para pemain Prancis di ajang Piala Dunia U-17. (Foto : Ist)
Para pemain Prancis di ajang Piala Dunia U-17. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Prancis U-17 Jean-Luc Vannuchi pun mengaku masih buta dengan kekuatan Uzbekistan U-17 saat kedua tim bersua di perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Prancis yang menang atas Senegal lewat adu penalti akan menghadapi Uzbekistan di perempat final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023).

"Saya tidak tahu permainan mereka [Uzbekistan] itu seperti apa. Saya kira Uzbekistan adalah tim yang baru bagi kami," kata Vannuchi. 

Baca juga : Uzbekistan Menang, Mirzaev Terinspirasi Ronaldo

"Bila mereka mampu mengalahkan Inggris, artinya mereka adalah tim yang bagus. Kami akan mulai bekerja melakukan observasi untuk pertandingan-pertandingan Uzbekistan," ujarnya lagi. 

Menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final, Vannuchi mengaku bahagia. Apalagi mereka harus melewati pertandingan yang sulit melawan Senegal U-17. 

"Melawan Senegal U-17 adalah pertandingan yang melelahkan. Mereka bermain 'direct', filosofi bermain yang sangat berbeda dengan tim Eropa seperti kami. Ini membuat para pemain kelelahan terutama di babak kedua," katanya.  

Baca juga : Spanyol vs Jerman, La Furia Roja Butuh Keberuntungan

Vannuchi menegaskan dirinya tetap melakukan evaluasi tim, terutama problem di lini depan. Meski mendapat banyak peluang, tetapi mereka kesulitan mencetak gol. 
 
"Di laga ini, kami mendapatkan bola, tapi juga langsung kehilangan bola itu. Hal ini tidak boleh terjadi lagi di laga selanjutnya," tukasnya.  

Bertanding di level ini, Vannuchi mengatakan jika dirinya mempersiapkan semua skenario. Termasuk adu penalti. Bahkan dia menyiapkan latihan khusus untuk tendangan penalti atau bagaimana cara mendapatkan poin atau gol dari "free kick".

"Ya tentu, semua skenario disiapkan. Kami latihan khusus. Bekerja setiap hari di turnamen dan berada dalam situasi tekanan yang keras akan sangat sulit, makanya kami latih. Meskipun nyatanya di lapangan tidak sama dengan latihan," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.