Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Uzbekistan Menang, Mirzaev Terinspirasi Ronaldo

Kamis, 23 November 2023 05:48 WIB
Kapten Uzbekistan Lazizbek Mirzaev. (Foto : ist)
Kapten Uzbekistan Lazizbek Mirzaev. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Uzbekistan Lazizbek Mirzaev menjadi bintang kemenangan saat menghadapi IInggris di babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 melawan Inggris.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023), Uzbekistan menang tipis 2-1 atas lawannya untuk mengamankan tiket ke babak perempat final. 

Baca juga : Spanyol vs Jerman, La Furia Roja Butuh Keberuntungan

Pada laga ini, tendangan bebas yang menakjubkan dari  Mirzaev membawa timnya meraih kemenangan  atas Inggris.

Tendangan melengkungnya dari jarak 20 meter menggetarkan jaring gawang Inggris sekaligus mengantarkan wakil Eropa itu pulang dari Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga : Argentina Vs Brasil, Duel Para Raksasa Muda

"Tentu saya sangat bangga dan bersyukur bisa jadi penentu kemenangan. Kunci sukses (golnya) adalah karena kami melakukan latihan khusus freekick. Kami memiliki asisten pelatih yang khusus mengajari bagaimana caranya mencetak gol dari freekick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini," ungkapnya. 

Tendangan melengkungnya itu, menurut Mirzaev dicontohnya dari Cristiano Ronaldo, idolanya. Menurutnya, Ronaldo pernah melakukan tendangan seperti yang dilakukannya itu saat melawan Spanyol. 

Baca juga : Gustavo Almeida Jagokan Brasil Juara Piala Dunia U-17

"Ya, saya mencontoh Ronaldo. Saya sering melatihnya saat latihan," tambahnya. 

Bagi Uzbekistan U-17, bisa menembus babak 16 Besar menjadi sejarah untuk mereka. "Tentu hasil ini menambah semangat dan motivasi kami untuk menciptakan sejarah baru lagi. Kami berniat untuk menjadi juara di turnamen ini, tapi sebelum itu kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga selanjutnya," tukas Mirzaev. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.