Dark/Light Mode

Turnamen Sepak Bola Usia Dini KBPP Polri Cup 2023 Resmi Dibuka di Yogyakarta

Sabtu, 25 November 2023 10:59 WIB
Pembukaan turnamen sepak bola usia dini Dream Come True (DCT) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023, di Yogyakarta, Sabtu (25/11). (Foto: KBPP Polri)
Pembukaan turnamen sepak bola usia dini Dream Come True (DCT) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023, di Yogyakarta, Sabtu (25/11). (Foto: KBPP Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen sepak bola usia dini Dream Come True (DCT) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023 resmi dibuka di Yogyakarta, Sabtu (25/11). Kick off di Lapangan Kenari Yogyakarta dilakukan Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan bersama Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty.

Turnamen ini diikuti U-9 (8 klub), U-10 (10 klub), U-11 (10 klub), U-12 (15 klub), U-13 (10 klub) dengan total 53 klub dari berbagai provinsi di Indonesia, yang sebelumnya telah berhasil memenangkan turnamen DCT KBPP Polri Cup di Tingkat Regional.

Menurut Evita Nursanty, turnamen ini digelar setiap tahun sesuai perencanaan dan komitmen dari KBPP Polri dalam pembinaan sepak bola sejak usia dini di Indonesia.

Baca juga : Pameran Plastics Rubber Indonesia 2023 Resmi Dibuka di JIExpo

"Turnamen ini bukan sekedar tentang persaingan. Ini adalah tentang semangat olahraga, persahabatan, dan tentu saja kesempatan untuk memamerkan bakat-bakat muda dalam dunia sepak bola serta mewujudkan mimpi kita bersama, melalui ajang ini akan melahirkan sebanyak banyaknya pemain sepak bola nasional dan pada suatu saat nanti menjadi pemain kaliber dunia," ucap Evita, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (25/11).

Bagi Keluarga Besar Polri, kata Evita, sepak bola ini bukan hal yang baru. Dari dulu, dari asrama ke asrama dikenal adanya RBC (Remaja Bhayangkara Club) yang tentunya tidak asing lagi bagi Keluarga Besar Polri.

"Kami KBPP Polri memiliki keyakinan betapa pentingnya olahraga dalam membentuk karakter dan kepribadian para generasi penerus. Melalui turnamen ini kita memberikan kesempatan kepada anak-anak kita, cucu-cucu kita, untuk berkembang dan belajar nilai-nilai positif yang dapat mereka bawa pada kehidupan mereka kelak," ucapnya.

Baca juga : Sambut Hari Sumpah Pemuda, Turnamen Sains Data Nasional 2023 Kembali Digelar!

Anggota DPR ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini. Mulai dari Polda DIY, Kapolda DIY beserta jajaran, panitia penyelenggara baik dari KBPP Polri Pusat maupun KBPP Polri PD DIY, para sponsor, para pelatih, para wasit, hingga orang tua yang telah memberikan dukungan untuk terselenggaranya DCT KBPP Polri Cup tahun 2023.

Secara khusus, Evita memberikan motivasi kepada para pemain sepak bola usia dini yang ikut turnamen ini untuk mengambil kesempatan untuk belajar berkembang dan yang terpenting bersenang-senang melalui bermain bola.

"Yang penting bukanlah menang atau kalah, tapi bagaimana kita bermain dengan semangat sportivitas dan membangun kenangan yang tak terlupakan. Selamat bertanding dan semoga yang terbaik meraih kemenangan," sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.