Dark/Light Mode

Dicuekin Man City, Mendy Tuntut Gaji Rp 194 Miliar

Minggu, 26 November 2023 05:11 WIB
Benjamin Mendy. (Foto : Ist)
Benjamin Mendy. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Benjamin Mendy dilaporkan menuntut bekas klubnya, Manchester City. Tuntutan itu diajukan karena The Citizens --julukan Manchester City-- tak kunjung membayar gajinya selama ditangguhkan akibat kasus pemerkosaannya.

Dikutip dari 𝘋𝘢𝘪𝘭𝘺 𝘔𝘢𝘪𝘭, Sabtu (25/11), tuntutan pemain asal Prancis ini diungkap pengacaranya, Nick De Marco KC.

Dalam pernyataan resmi, dia menyebut, City sampai saat ini tak membayar gaji kliennya sebesar 100 ribu paun per pekan.

Baca juga : 4 Tahun Pimpin KPK, Harta Firli Bahuri Melonjak Rp 4,6 Miliar

Itu berlangsung sejak September 2021, atau saat Mendy didakwa bersalah atas kasus pemerkosaan, hingga Juni 2023 atau sampai kontrak pemain habis.

“Manchester City FC gagal membayar gaji sama sekali kepada Mendy mulai September 2021, setelah Mendy didakwa dengan berbagai pelanggaran yang akhirnya semua dibebaskan dari tuduhannya, hingga akhir kontraknya pada Juni 2023. Klaim akan diajukan ke Pengadilan Ketenagakerjaan,” tulis penyataan Nick De Marco.

Pihak Benjamin Mendy kabarnya meminta pembicaraan ulang soal gaji yang tak dibayar pada musim panas lalu. Tapi, Manchester City disebut tak berniat menyelesaikannya.

Baca juga : Pacu Pembangunan Raja Ampat, Kemendes PDTT Kucurkan Bantuan Rp 1,9 Miliar

Kabarnya, Mendy akan menuntut City sebesar 10 juta paun atau hampir Rp 194 miliar atas gajinya. Hal itu didasari karena Mendy dinyatakan bangkrut.

Otoritas Pajak Inggris atau HMRC menyatakan, Mendy punya utang pajak sebesar 788 ribu paun. Proses itu ditunda selama persidangan kasus pemerkosaan sang pemain.

Mendy juga punya tagihan hukum sebesar 1 juta paun. Bek Prancis itu coba membayarnya dengan menjual rumahnya di Chesire senilai 5 juta paun, yang terungkap harganya sudah diturunkan Mendy menjadi 4,25 juta paun.

Baca juga : Terima Tunai Rp 2 Miliar

Diketahui, Mendy sudah dibebaskan dari tuduhan pemerkosaan pada sidang ulang musim panas lalu. Kemudian, pemain 29 tahun itu mengakhiri kontraknya di Manchester City, sebelum gabung klub Prancis, Lorient.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.