Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Dewa United, Maung Bandung Waspada Mantan Orang Dalam

Minggu, 26 November 2023 09:40 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (26/11) pukul 19.00 WIB, Persib Bandung bakal melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 menghadapi Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Maung Bandug dalam motivasi tinggi meraih poin penuh karena menempati tidak terkalahkan dalam 12 laga. Persib kini menemoati peringkat ketiga dengan koleksi 35 poin. Skuad Pangeran Biru meraih 9 kali menang, 8 imbang dan 2 kalah. May

Peringkat pertama diisi Borneo FC dengan nilai 41, diikuti Bali United dengan nilai 36 dan PSIS Semarang menempel di peringkat 4 setelah mengoleksi 34 poin.

Pelatih Bojan Hodak berharap, timnya bisa terus mencatatkan hasil positif di laga kontra Dewa United ini. Sebab, hanya dengan hasil positif, skuadnya bisa tetap bersaing di papan atas.

Baca juga : Cadiz Vs Real Madrid, Bellingham Bakal Jadi Bintang

"Besok akan menjadi laga yang sulit karena Dewa United punya pemain-pemain berkualitas. Kami selalu berharap, performa baik yang telah kami lakukan selama ini, bisa berlanjut dan membuahkan hasil yang juga baik," kata Bojan.

Sementara Bek Nick Kuipers menyebut sosok pemain Dewa United, Ricky Kambuaya yang patut diwaspadai. Sebab, mantan gelandang Persib ini selalu tampil maksimal untuk tim yang dibelanya.

"Dia pemain yang bagus. Tentu saja dia akan selalu tampil fight untuk timnya dan selalu berara paling depan untuk timnya," kata pemain bernomor punggung 2 tersebut.

Selain Kambuaya, pemain lainnya yang menjadi sorotan adalah kiper, Sonny Stevens. Meskipun begitu, bek asal Belanda ini menegaskan tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Baca juga : Gelar Fintalk Series, HIPMI Bahas Manfaat Zakat Untuk Kurangi Pajak

Lawan Dewa United timnya hanya harus waspada. "Ada banyak pemain bagus dan kami tidak harus cemas tapi waspada dan dalam kondisi siap. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucapnya

Di sisi lain, Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink menyebut, tim asuhannya dalam motivasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Ia menyebutkan, persiapan timnya berjalan baik dan siap meladeni permainan lawan.

"Ada banyak motivasi di antara para pemain ketika menghadapi laga besar. Persib mengalami awal yang lambat tapi bisa naik ke posisi atas dan tidak pernah kalah di banyak pertandingan belakangan ini. Namun, kami berada dalam mood yang baik dan sudah siap," ujar pelatih asal Belanda itu.

Pelatih asal Belanda ini pun tidak menampik bila Persib memiliki keunggulan di lini serang mereka, dimana ada sosok Ciro Alves dan David da Silva di sana.  

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Skuad Persib Sudah Komplit

"Ya, saya pikir Persib memang sangat kuat di lini depan. Tapi setiap tim tentu punya kelemahan dan itu yang coba kami manfaatkan," ujar Jan. 

Dewa United sendiri bermain imbang 2-2 di pertemuan pertama kedua tim musim ini. Dua gol Dewa United saat itu dicetak Ahmad Rusadi dan Alex Martins Ferreira. 

Dewa United terus berjuang memperbaiki posisinya di klasemen. Dewa United sat ini berada di peringkat kesebelas setelah mengumpulkan 25 poin, hasil dari 6 kali menang, 7 imbang dan 6 kekalahan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.