Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Xavi Akui Barca Lagi Kembang Kempis

Rabu, 29 November 2023 05:15 WIB
Pelatih Barca, Xavi Hernandez. (Foto : Ist)
Pelatih Barca, Xavi Hernandez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona mulai menuju tren negatif beberapa pekan terakhir. Terbaru, Barca harus susah payah mengamankan hasil imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano pada laga lanjutan La Liga di Estadio de Vallecas, Sabtu (25/11).

Hasil ini menunjukkan Barca lagi-lagi tampil di bawah ekspektasi. Klub asal Catalan ini sulit menemukan ritme terbaik dan kebobolan lebih dahulu di menit ke-39, lewat aksi Unai Lopez.

Setelah kebobolan, Barca semakin kesulitan menemukan ritme permainan terbaiknya. Mereka berjuang mati-matian di babak kedua, beruntung ada gol bunuh diri Florian Lejeune di menit ke-82.

Baca juga : Masa Pinjaman Berakhir, Levy Madinda Kembali Ke Johor

Menanggapi rentetan hasil negatif tersebut, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mendorong pasukannya untuk kembali fokus dan meningkatkan performa di setiap pertandingan yang dijalani.

Dia mengklaim Barca sebenarnya bisa bermain jauh lebih baik dari sekarang. “Saya sangat kritis terhadap para pemain, baik di media, maupun di ruang ganti. Kami harus membuat tuntutan tinggi untuk diri kami sendiri,” kata Xavi seperti dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, Selasa (28/11).

“Aku akui kami sekarang tidak berada di level yang sama seperti satu setengah bulan sampai dua bulan yang lalu. Kami harus bekerja lebih keras lagi. Kami harus mengembalikan intensitas kami, mengembalikan mental juara kami. Kami sudah pernah menunjukkan itu, sekarang kami sedikit menurun,” imbuhnya.

Baca juga : Cadiz Vs Real Madrid, Bellingham Bakal Jadi Bintang

Terkait performa timnya saat melawan Rayo, Xavi menilai, Barca sebenarnya tidak bermain buruk. Mereka tampil lebih dominan dan lebih banyak menyerang.

Masalahnya, lini serang Barca tidak begitu tajam seperti yang diharapkan. “Saya rasa ada dua bagian pertandingan. Di babak pertama, kami tampil dominan tapi kami tidak bisa mengamankan pertandingan,” ujar Xavi.

“Di babak kedua, kami melakukan apa yang kami inginkan, mendominasi dan menciptakan peluang, lalu mencetak gol,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.