Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Cadiz Vs Real Madrid, Bellingham Bakal Jadi Bintang

Minggu, 26 November 2023 04:53 WIB
Jude Bellingham. (Foto : Ist)
Jude Bellingham. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Spanyol, Real Madrid, akan melakoni laga tandang ke markas Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla pada lanjutan pekan ke-14 LaLiga Spanyol, Senin (28/11/2023) dinihari WIB.

Klub berjuluk Los Blancos itu diprediksi bisa menang mudah sekaligus memastikan posisi puncak klasemen. Berada jauh diatas Cadiz, Real Madrid, yang menghuni posisi kedua klasemen Liga Spanyol, memang wajar difavoritkan menang di pertandingan kali ini.

Terlebih, kemenangan di pertandingan melawan Cadiz akan membuat mereka naik ke posisi puncak. Saat ini, El Real bercokol di posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan 32 poin, cuma berjarak dua angka dari Girona di peringkat teratas.

Sementara, anak asuh Carlo Ancelotti itu juga dalam laju oke setelah cuma menelan satu kekalahan dalam 13 laga awal LaLiga musim ini.

Bahkan menatap pertandingan kali ini, Madrid tengah merangkai tren tak terkalahkan dalam tujuh laga berturut-turut di LaLiga. Lima di antaranya berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

Baca juga : Tim Matador Siap Robohkan Panzer

Makin mengesankan karena Los Blancos sekaligus menjadi tim dengan pertahanan tersolid di Liga Spanyol musim ini. Mereka baru kebobolan sembilan gol dengan sudah mengoleksi enam clean sheet.

Khusus di laga-laga tandangnya, Madrid juga baru sekali kalah dari tujuh laga terakhir, dengan lima kali menang dan sekali imbang. Tapi, Madrid dipastikan tampil tanpa pemain terbaiknya.

Vinicius Jr dan Eduardo Camavinga dipastikan absen lama karena cedera. Sedangkan pemain seperti Jude Bellingham, Dani Ceballos, Eder Militao, Thibaut Courtois, Aurelien Tchouameni, Arda Guler, dan Kepa Arrizabalaga saat ini sedang dalam proses pemulihan.

Beruntung, Bellingham dan Ceballos dikatakan berada dalam tahap akhir pemulihan mereka. Keduanya telah berlatih bersama tim. Ancelotti yakin, kedua pemain itu akan siap untuk pertandingan melawan Cadiz.

Jika fit, Bellingham akan menjadi opsi gelandang menyerang. Brahim Diaz juga bisa diturunkan jika pemain Inggris itu tidak pulih tepat waktu.

Baca juga : Spanyol Vs Jepang, Matador Muda Waspada Aksi Rento Takaoka

Dari kubu Cadiz, tim itu justru dalam tren yang buruk. Dengan tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di LaLiga. Mereka harus mengalami lima kali kalah dan tiga kali imbang.

Khusus di laga-laga kandangnya, Cadiz juga tak begitu meyakinkan. Tercatat, Cadiz cuma bisa memenangkan dua dari enam laga terakhir.

Berkaca pada kesemua statistik tersebut, Madrid berpeluang meyakinkan atas Cadiz. Di dua pertemuan terakhir, Los Blancos sukses menang 2-0 dan 3-0 melawan tuan rumah.

Berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan timnya melawan Real Madrid, manajer Cadiz Sergio Gonzalez menilai Bellingham akan jadi ancaman utama timnya.

Dia menyebut, Bellingham menunjukkan mengapa Los Blancosjulukan Madrid, menghabiskan begitu banyak uang untuknya.

Baca juga : Spanyol vs Uzbekistan, Matador Muda Janji Tetap Galak

“Dia menunjukkan mengapa Madrid melakukan investasi besar padanya. Dengan gol dan permainan. Dia menjadi sangat penting bagi mereka,” kata Gonzalez, dilansir ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜”๐˜ข๐˜ณ๐˜ค๐˜ข, Sabtu (25/11/2023).

Cadiz mengaku, menaruh perhatian khusus pada serangan balik Madrid yang dianggapnya sangat baik. Dia bilang, Madrid tahu bagaimana melakukan sesuatu. “Kewajiban kami melakukan apa yang harus kami lakukan,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.