Dark/Light Mode

Piala Dunia U-17

Lolos Ke Final, Ini Kunci Panser Muda Bekuk Argentina

Rabu, 29 November 2023 05:24 WIB
Deul Jerman U-17 lawan Argentina di semi final Piala Dunia U-17. (Foto : PSSI)
Deul Jerman U-17 lawan Argentina di semi final Piala Dunia U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Jerman U-17, Christian Wueck mengungkapkan kunci utama kemenangan Jerman lawan Argentina adalah keberanian para pemain untuk mengubah gaya bermain pada babak kedua. 

Jerman U-17 melenggang ke partai puncak usai secara dramatis menang 7-6 lewat adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Keduanya sempat bermain imbang dengan skor 3-3 pada waktu normal.

Baca juga : Prancis Vs Mali, Ayam Jantan Muda Siap Bikin Kejutan

Dua gol Die Mannschaft pada pertandingan ini dicetak  Paris Brunner (9’ dan 58’). Adapun satu gol lainnya diukir Max Moerstedt (68’). Di kubu La Albiceleste, tiga gol diborong Agustin Ruberto (36’, 45+4’, dan 90+7’).

"Luar biasa, saya turut bahagia untuk para pemain, terutama karena mereka tampil kurang baik sepanjang babak pertama. Kami menetak gol melalui serangan balik dan kemudian dibalas," kata Wueck dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Selasa (28/11/2023).

Baca juga : Jelang Lawan Mali, Kiper Prancis Siap Jaga Kesucian Gawang

"Sejauh ini, kami juga belum pernah merasakan kekalahan dari pertandingan awal hingga semifinal. Saya yakin para pemain sudah bersiap dengan sangat baik untuk bisa menjuarai Piala Dunia U-17 2023," ujar dia menambahkan.

Pertahanan Jerman cenderung mengendur saat kendali permainan memang diambil alih oleh Claudio Echeverri dan kawan-kawan.  

Baca juga : Jelang Lawan Argentina, Panser Muda Waswas Strikernya Cedera

"Kami tidak melakukan tekel-tekel dan para pemain Argentina mampu mengembangkan permainan mereka. Ini jelas hal yang tak kami inginkan. Kami kemudian menunjukkan kekuatan kami yang sebenarnya pada babak kedua," ujar Wueck

"Kami bertahan dengan tangguh dan jauh lebih agresif daripada pemain lawan. Itulah sebabnya saya merasa bangga, karena pemain mengubah permainan mereka, berani, dan menyadari bahwa ada kesempatan untuk meraih kesuksesan di sini," lanjutnya. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.