Dark/Light Mode

Liga Champions

Inaki Pena Mulai Mendapat Tempat Di El Real

Rabu, 29 November 2023 12:08 WIB
Inaki Pena. (Foto : ist)
Inaki Pena. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Joao Cancelo terpilih sebagai pemain terbaik alias man of the match pada laga Barcelona vs FC Porto pada duel matchday 5 Grup H Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023). Namun Xavi Hernandez memuji kiper Inaki Pena.

Bermain di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barca menang dengan skor 2-1 lawan Porto. Kemenangan ini membantu Barca mengamankan posisi puncak di klasemen sementara Grup H Liga Champions 2023/2024.

Joao Cancelo terpilih sebagai pemain terbaik alias man of the match dari pertandingan ini.

Cancelo terlibat langsung dalam dua gol Barca di pertandingan ini. Dia mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan, lalu membuat assist untuk gol Joao Felix yang mengantar Barca meraih kemenangan.

Baca juga : Setan Merah Di Ujung Tanduk

Meski bermain sebagai bek kiri, Cancelo terlihat diberi kebebasan naik ke depan dan membantu membangun serangan tim. Dia membuat total 5 umpan kunci untuk membuka peluang.

Performa Cancelo pun diperhatikan oleh UEFA’s Technical Observer Panel yang memilihnya sebagai man of the match pertandingan ini.

“Dia jadi titik kunci serangan Barcelona. Biasanya dia bergerak dari skema pergantian bola, masuk ke sisi dalam dan membuat kombinasi dengan Raphinha di sisi jauh, atau bekerja sama dengan Joao Felix di sisi dekat, atau dengan kualitas individunya seperti yang terjadi di gol pertama,” katanya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui aksi Joao namun memuji Inaki Pena yang menjadi kiper Barcelona untuk beberapa pertandingan. 

Baca juga : Liga Champions: Man City, Atletico Madrid Dan Lazio Lolos

Xavi menilai Pena sudah tampil dengan baik, selama mengisi posisi Marc-Andre Ter Stegen yang tengah cedera.

“Inaki Pena sudah bermain dengan luar biasa. tidak hanya mampu membuat penyelamatan, dia juga membangun serangan. Dia telah menunjukkan kepribadian yang hebat,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona berada di puncak klasemen Grup H, dengan poin 12. Mereka unggul tiga angka atas pesaing terdekatnya FC Porto dan Shakhtar Donetsk.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengamankan posisi puncak di klasemen sementara Grup H. Mereka memiliki 12 poin dari lima laga.

Baca juga : Duel Membara Di San Siro

Dengan 12 poin, Barcelona tidak bisa tersingkir dari posisi dua besar klasemen akhir Grup H. Sementara itu, Porto berada di posisi kedua dengan 9 poin.

Tiga tim lainnya yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions adalah Borussia Dortmund, Atletico Madrid dan Lazio. Mereka melaju setelah sama-sama meraih kemenangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.