Dark/Light Mode

Liga Champions: Galatasaray Vs Manchester United

Setan Merah Di Ujung Tanduk

Rabu, 29 November 2023 07:00 WIB
Rasmus Højlund. (Foto: Net)
Rasmus Højlund. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Inggris, Manchester United (MU), wajib menang saat bertandang menghadapi wakil Turki, Galatasaray, di matchday kelima Grup A Liga Champions, di Stadion Rams Park, Istanbul, Turki, dini hari nanti. Jika Setan Merah keok, dipastikan tereleminasi dari kompetisi bergengsi Eropa ini.

Kini, yang wajib diwaspadai MU adalah tuan rumah akan tampil maksimal, karena sama-sama ingin meraih kemenan­gan. Kemenangan bisa menjaga Galatasaray lolos ke babak berikutnya.

Sebaliknya, imbang atau kekalahan akan menyulitkan mi­si. Alih-alih ke fase knock-out, bukan tidak mungkin tim yang kalah akan ditransfer ke play-off knock-out Europa League, atau bahkan tereliminasi dari Eropa.

Baca juga : Duel Membara Di San Siro

Galatasaray dan MU membidik satu tiket lolos 16 besar tersisa dari Grup A. Pasalnya, Bayern Munchen yang meraih 12 poin sempurna dari empat laga, sudah pasti melaju.

Galatasaray dan MU masih harus bersaing dengan wakil Denmark, Copenhagen, yang saat ini ada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan 4 angka.

Berdasarkan situasi di papan klasemen Grup A, situasi genting memang melanda MU. Kekalahan di laga ini akan memas­tikan mereka gagal melaju ke babak 16 besar. Jika itu terjadi, akan menjadi kedua kalinya da­lam 4 musim terakhir MU gagal lolos dari fase grup UCL.

Baca juga : Man City Vs RB Leipzig, Penentuan Juara Grup

Bahkan, jika MU kalah di Istanbul, sedangkan di laga lain Copenhagen bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Bayern, kemungkinan terburuk akan didapat Iblis Merah.

MU dipastikan menjadi juru kunci yang berarti tak bisa juga meraih tiket ke play-off Europa League.

Sementara, hasil imbang di Istanbul akan sangat riskan bagi MU. Pasalnya, di laga terakhir mereka bakal menjamu Bayern.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.