Dark/Light Mode

Liga Champions

Liga Champions: Man City, Atletico Madrid Dan Lazio Lolos

Rabu, 29 November 2023 06:02 WIB
Selebrasi Erling Halaand mencetak gol ke gawang RB Leipzig di laga Liga Champions, Rabu (29/1). (Foto : Ist)
Selebrasi Erling Halaand mencetak gol ke gawang RB Leipzig di laga Liga Champions, Rabu (29/1). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City memastikan menjadi juara grup Liga Champions. Lazio dan Atletico madrid juga juga lolos fase gugur Liga Champions.

Man City meraih kemenangan dramatis menghadapi RB Leipzig di Etihad Stadium pada matchday 5 Grup G Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023) WIB. Di laga ini, Man City menang tipis 3-2.

Juara bertahan Liga Champions ini sempat tertinggal dua gol di babak pertama lewat lesakan Ikoma Lois Openda (13’, 33’) di babak pertama.

Namun di babak kedua, Man City berbalik unggul. Tiga gol yang dicetak Erling Haaland (54’), Phil Foden (70’), dan Julian Alvarez (87’) membawa Man City kembali unggul.

Baca juga : Real Madrid vs Napoli, Los Blancos Kejar Rekor Sempurna

Dengan hasil dramatis itu, Man City tetap bercokol di puncak klasemen dengan poin sempurna, 15. Leipzig membuntuti di bawahnya dengan sembilan poin

Sementara Atletico Madrid alias Los Rojiblancos mengamankan kemenangan tandang atas Feyenoord dengan skor 3-1 di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Atletico Madrid menang berkat gol Lutsharel Geertruida (bd), Mario Hermoso dan Santiago Gimenez (bd), sedangkan Feyenoord sempat membalas lewat Mats Wieffer.

Kemenangan ini mengokohkan posisi skuad asuhan Diego Simeone pada peringkat pertama klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan torehan 11 poin dari lima pertandingan.

Baca juga : Duel Membara Di San Siro

Di sisi lain, Feyenoord dipastikan akan berlaga pada kompetisi Liga Europa setelah menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan enam poin.

Sementara itu Lazio juga sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Celtic pada pertandingan kelima Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma.

Lazio mampu mengamankan kemenangan berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang veteran Ciro Immobile.

Kini Lazio menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan total 10 poin dari lima pertandingan, sedangkan Celtic menghuni posisi juru kunci dengan satu poin.

Baca juga : Man City Vs RB Leipzig, Penentuan Juara Grup

Pada pertandingan selanjutnya Grup E, Atletico Madrid akan bertemu dengan Lazio di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (13/12), untuk memperebutkan posisi pertama klasemen akhir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.