Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Champions: AC Milan Vs Borussia Dortmund

Duel Membara Di San Siro

Selasa, 28 November 2023 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Net)
Olivier Giroud. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi ajang bergengsi Liga Champions kembali digelar. Duel akan tertuju pada dua klub raksasa Eropa, yakni AC Milan kontra Borussia Dortmund di Stadion San Siro, dini hari nanti. Pasalnya, duel membara ini akan mempermudah lolos ke fase selanjutnya.

Baik Rossoneri maupun Die Borussien sedang on fire di ajang Liga Champions 2023/2024. Kemenangan di laga sebelumnya menempatkan kedua tim ini dalam posisi bagus, untuk bersaing mem­perebutkan tiket lolos ke 16 besar. Dortmund saat ini memimpin klasemen Grup F UCL 2023/2024 dengan koleksi 7 poin, sedangkan Milan di posisi ketiga dengan 5 poin. Di antara mereka ada Paris Sain German (PSG) dengan 6 poin dan Newcastle di posisi juru kunci karena baru meraih 4 poin.

Baca juga : Man City Vs RB Leipzig, Penentuan Juara Grup

Situasi di papan klasemen Grup F memperlihatkan bahwa semua kontestan masih berpe­luang mendapatkan tiket lolos. Dua laga tersisa akan men­jadi penentuan siapa yang akan melaju ke 16 besar UCL.

Di pentas domestik, AC Milan berhasil meraih kemenangan tipis atas Fiorentina dengan skor 1-0. Dalam laga tersebut, AC Milan berhasil unggul di babak pertama melalui tendan­gan penalti Theo Hernandez di menit ke-45+2. Sementara di pertandingan sebelumnya, Borussia Dortmund yang ber­juluk Die Borussen atau The Borussian, berhasil meraih kemenangan atas M’Gladbach dengan skor 4-2.

Baca juga : AC Milan Vs Borussia Dortmund, Menanti Tiket Terakhir

Dalam laga tersebut, Borussia Dortmund yang juga dikenal dengan Die Schwarzgelben atau The Black Yellows alias Si Hitam Kuning, tertinggal dua gol terlebih dahulu dicetak Rocco Reitz pada menit ke-13 dan Kouadio Kone pada menit ke-28.

Setelah tertinggal dua gol, Dortmund meningkatkan intensitas penyerangannya. Alhasil mereka mampu membalikan keadaan dengan mencetak empat gol, masing-masing dibukukan Marcel Sabitzer pada menit ke-30, Niclas Fullkrug pada menit ke-32, Jamie Bynoe Gittens pada menit ke-45 dan Donyell Malen pada menit ke-90+7.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.