Dark/Light Mode

Pindah Ke Liga 2, Frets Butuan: Ini Jalan Tuhan

Rabu, 29 November 2023 20:17 WIB
Frets Butuan berpamitan dengan pemain Persib. (Foto : Persib)
Frets Butuan berpamitan dengan pemain Persib. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung memutuskan untuk melepas Frets Butuan. Pindah tugas sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD), Frets pindah ke klub Liga 2, Malut United

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan Frets Butuan mengajukan permohonan mengundurkan diri. Pasalnya tugasnya sebagai Anggota TNI AD dipindahkan ke Kodam XVI/Pattimura.

Frets Butuan sendiri menyampaikan salam perpisahan kepada tim pelatih, ofisial dan rekan-rekannya sesama pemain Persib. Frets berpamitan pada sesi latihan di Stadion Persib, pada Rabu (29/11).

Baca juga : Laga 8 Besar, Prancis Buta Kekuatan Uzbekistan

Pemain bermomor punggung 21 itu mengaku sulit berkata-kata pada momen tersebut. Dia mengaku berat meninggalkan Persib. Namun, ia harus mengambil pilihan yang harus dijalani.

"Pada akhirnya saya sangat berat mengucapkan perpisahan dengan Persib. Saya sangat sedih, dengan berat hati saya sampaikan dalam perpisahan ini," kata Frets.

Frets mengakui, lima musim bersama Persib membuatnya sangat berkesan. Namun dia harus mengundurkan diri karena pemindahan tugas dinas ke Kodam XVI/Patrimura.

Baca juga : Bos Indodax Ramal Harga Ethereum Bakal Melonjak, Ini Alasannya

"Saya berterima kasih kepada tim ini, yang sudah bekerjasama dengan saya selama lima musim. Saya juga mau mengucapkan terima kasih buat tim pelatih, pemain, dan jajaran manajemen klub yang telah menerima saya. Begitu juga untuk Bobotoh yang selalu mendukung," ungkapnya.

Frets juga meminta maaf jika ada kesalahan yang dilakukannya salah selama lima musim bekerja di Persib. Dia berharap pertemanan, kekaluargaan tetap terjalin walau bukan lagi pemain Persib.

"Saya mohon maaf pada semuanya. Saya percaya ini semua jalan Tuhan buat karier saya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.