Dark/Light Mode

Pindah Ke Brighton, Fati Kembali Masuk Skuad Matador

Rabu, 11 Oktober 2023 05:37 WIB
Ansu Fati. (Foto : Ist)
Ansu Fati. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan wonderkid Barcelona, Ansu Fati dipanggil lagi ke Timnas Spanyol. Dia akan tampil membela La Roja pada laga lanjutan babak kualifikasi Euro 2024 melawan Skotlandia dan Norwegia pada jeda Internasional akhir pekan nanti.

Dikutip dari ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜”๐˜ข๐˜ณ๐˜ค๐˜ข, Tim Matador --julukan Timnas Spanyol-- sebelumnya sempat mencoret pemain 20 tahun itu dari daftar skuad Luis De la Fuente.

Baca juga : Pemprov DKI Ngotot Gelar Kembali Tilang Uji Emisi Mulai November

Fati dicoret karena kerap mengalami cidera yang akhirnya gagal memperlihatkan permainan terbaiknya bersama Barca. Tapi, selepas dipinjamkan ke Brighton and Hove Albion awal musim 2023/2024, performa Fati terus menunjukkan peningkatan.

Klimaksnya saat timnya melawan Aston Villa, akhir pekan lalu. Dia menjadi satu-satunya pemain Brighton yang mencetak gol saat timnya kalah 1-6 di laga tersebut.

Baca juga : Tegas Usut Dapen, Santri Sebut Erick Tak Sekadar Retorika

Yang menarik, gol itu sekaligus gol perdana Fati setelah tujuh kali tampil yang diantaranya sebagai pemain starter di tim asuhan Robert De Zerbi.

Kontribusi positif Fati di sepanjang musim ini bahkan sukses membuat Brighton masuk ke jajaran enam besar klasemen Liga Inggris.

Baca juga : Regina Art Bakal Kembali Pentaskan "Dua Monolog" 5 Negara di Eropa.

Laporan itu juga mengabarkan, pemanggilan Fati ke timnas Spanyol tak lepas dari cideranya seperti Yeremy Pino dan Lamine Yamal.

Keduanya mengalami cidera saat tampil bersama klubnya masing-masing di La Liga. Pino bersama Villareal, Yamal bermain untuk Barcelona.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.