Dark/Light Mode

Hwang Ui Jo, Dihukum Gegara Rekam Ngeseks Tanpa Izin

Kamis, 30 November 2023 05:59 WIB
Hwang Ui Jo. (Foto : Ist)
Hwang Ui Jo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar tidak sedap datang dari striker Timnas Korea Selatan (Korsel), Hwang Ui Jo. Pemain klub Norwich City ini diskor oleh Asosiasi Sepak Bola Korsel (KFA) tujuh pekan sebelum Piala Asia, untuk menghadapi proses hukum atas tuduhan merekam mantan kekasihnya secara ilegal.

Hwang Ui Jo dituding merekam hubungan seksualnya dengan mantan kekasihnya menggunakan ponsel tanpa izin. Namun, dia membantah atas tuduhan tersebut.

Hwang membela Timnas Korsel di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan ini, mencetak gol dari titik penalti di laga melawan Singapura.

Baca juga : Tekan Impor Akibat El Nino, Kementan Gencar Akselerasi Tanam Padi

Namun, Asosiasi Sepak Bola Korsel (KFA), Selasa (28/11), mengatakan menskors Hwang hingga ada hasil penyelidikan polisi.

Pemain berusia 31 tahun itu tetap bisa membela klubnya, Norwich City. Dia mencetak gol saat Norwich menyerah 3-2 dari Watford di laga Divisi Championship.

“Hingga ada kesimpulan jelas dari penyelidikan ini, kami memutuskan tidak memanggil Hwang ke timnas,” ujar KFA dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga : Hadiri Acara Relawan, Kaesang Tak Disapa Jokowi

Kepala Komisi Etik KFA, Lee Youn Nam menegaskan pemain Timnas Korsel harus berperilaku baik dengan menjunjung moral dan tanggung jawab yang tinggi. “Karena sang pemain tengah diselidiki sebagai tersangka, sulit baginya menjalankan tugas bersama timnas,” ujar Lee.

“Para pendukung sepak bola memiliki harapan tinggi terhadap timnas. Karenanya, kami merasa tidak pantas untuk memanggil Hwang Ui Jo ke timnas,” lanjutnya.

Hwang, yang bermain di Norwich dengan status pinjam dari Nottingham Forest, telah mencetak 19 gol dari 62 penampilan untuk Timnas Korsel.

Baca juga : Hadapi Perubahan Iklim, Gubernur Khofifah Gencarkan Aksi Tanam Pohon

Piala Asia akan bergulir di Qatar pada 12 Januari mendatang dengan Korsel akan mengawali kiprah melawan Bahrain, tiga hari kemudian. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.