Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Bajul Ijo Full Tim Lawan RANS Nusantara

Kamis, 30 November 2023 11:50 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya siap menjamu Rans Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (1/12) sore.

Pelatih caretaker Bajol Ijo Uston Nawawi 22 pemain yang dibawa sudah siap menghadapi klub berjuluk The Phoenix ini.

“Semua pemain dalam kondisi yang sangat baik, kita akan full tim melawan Rans,” kata Uston.

Baca juga : Target Macan Kemayoran Cuma Masuk 4 Besar

Dua pemain yang membela Timnas dipastikan akan dibawa ke Sleman, Yogyakarta. Mereka adalah Ernando Ari yang membela Timnas Indonesia dan Song Ui-Young yang sempat dipanggil Timnas Singapura. Keduanya sudah melakoni latihan bersama tim sejak awal pekan ini.

Sementara itu rekrutan anyar di lini depan juga ikut dibawa. Robson Duarte, Paulo Henrique, dan Oktafianus Fernando masuk dalam daftar pemain yang dibawa menghadapi Rans. Bahkan peman baru rasa lama, Ofan, mendapatkan tugas khusus dari tim pelatih.

“Kita tahu dia pemain berpengalaman, saya pikir dia bisa membimbing pemain-pemain lain,” jelasnya. 

Baca juga : Persija Gagal Menang: Thomas Doll Kecewa, Hanif Minta Maaf

Sementara itu, Oktafianus Fernando yang kembali berseragam Surabaya  siap membawa Persebaya di jalur kemenangan. Dalam empat laga terakhir anak asuh Uston Nawawi ini kehilangan poin.

“Pertama kali saya bergabung lagi latihan tadi, saya melihat anak-anak sangat kuat ya. Didominasi oleh pemain muda dan sangat optimis menatap putaran kedua bisa lebih baik lagi,” jelas pemain berusia 30 tahun itu.

Sempat ke PSIS Semarang, Ofan, berseragam Bajol Ijo di Liga 2 musim 2017 hingga Liga 1 musim 2022. Dia mencatatkan 66 penampilan. Dari penampilannya tersebut ia menyumbang lima gol dan 12 assist

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.