Dark/Light Mode

Syed Modi International 2023

Alwi Hantam Harimau Malaya

Jumat, 1 Desember 2023 07:00 WIB
Alwi Farhan. (Foto: Twitter @INABadminton)
Alwi Farhan. (Foto: Twitter @INABadminton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis muda, Alwi Farhan melaju mulus di turnamen badminton Syed Modi International 2023. Alwi berhasil menghantam wakil Malaysia, Justin Hoh dengan dua gim langsung, 21-11, 23-21.

Bertanding di BBD UP Badminton Academy, Lucknow, India, kemarin, Alwi memu­lai laga dengan sangat baik. Pebulutangkis 18 tahun kela­hiran Surakarta ini bisa unggul 3-1 dan kemudian merebut lima poin beruntun yang membuatnya memimpin 8-2. Alwi terus men­jaga tekanan dengan baik.

Dia bahkan bisa unggul 11-5 di interval pertama atas pebulu­tangkis Harimau Malaya, sebu­tan pemain Malaysia. Selepas interval, Alwi tidak kehilangan ritme permainan. Juara Dunia Junior 2023 itu sukses mem­perbesar selisih menjadi tujuh angka pada kedudukan 14-7. Dia terus merebut poin hingga ung­gul sembilan poin di kedudukan 19-10. Hingga kemudian me­mastikan kemenangan dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, Alwi mendapatkan perlawanan yang lebih sengit dari Hoh. Mereka beberapa kali berada dalam skor imbang mulai dari 3-3 hingga 5-5. Justin lalu bisa menjauh setelah merebut empat poin beruntun yang mengantarnya unggul 13-8. Alwi lalu membalas dengan torehan tiga poin beruntun dan mendekat di angka 11-13.

Baca juga : Esa Unggul Sukses Gelar Konferensi Internasional MIMSE di Mandalika

Namun Hoh bisa menjaga tekanan ke arah Alwi dengan baik. Dia bahkan unggul tujuh poin di angka 19-12, dan lebih dulu meraih game point di angka 20-12.

Dalam kondisi terjepit, Alwi justru bisa berbalik menekan. Alwi merebut enam poin berun­tun dalam waktu cepat seh­ingga skor menjadi 18-20. Dua pengembalian yang out dari Hoh, membuat Alwi bisa me­nyamakan skor menjadi 20-20.

Dalam situasi setting, Hoh akhirnya bisa memutus torehan poin beruntun Alwi. Dalam reli panjang, dia sukses mendapat­kan poin setelah smash keras ke sisi forehand Alwi.

Tapi, Justin membuang kesem­patan untuk menutup pertandingan di gim kedua. Pukulannya terlalu kencang sehingga keluar lapangan. Skor kembali imbang 21-21.

Baca juga : Resmi Beroperasi, Allianz Syariah Tebar Kebaikan

Alwi akhirnya bisa merebut game point untuk pertama kali pada kedudukan 22-21. Dia ke­mudian menuntaskan permainan lewat sambaran di depan net yang membuat skor jadi 23-21.

Di pertandingan lain, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja, ber­hasil melibas wakil Taiwan, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan. Keduanya lolos ke perem­patfinal setelah melalui pertarun­gan tiga gim berdurasi 53 menit, 19-21, 21-17 dan 21-11.

Dejan/Gloria unggul 3-1 lebih dulu setelah memulai pertand­ingan dengan apik. Namun, mereka melakukan kesalahan beruntun sehingga balik terting­gal 3-5 dari Wei/Chan.

Beruntung, pasangan Merah- Putih bisa dengan cepat bangkit dan menemukan sentuhan ter­baik mereka lagi untuk menya­makan skor menjadi 5-5. Mereka pun berhasil memimpin lagi di angka 8-5 dan kemudian 11-9 di interval gim pertama.

Baca juga : Pertamina International Shipping Sukses Lipatgandakan Rute Pelayaran

Usai rehat, pertarungan ber­jalan sangat sengit di mana kedua pasangan saling jual beli serangan. Namun, Dejan/Gloria masih bisa konsisten menjaga keunggulan mereka hingga menginjak skor 16-14.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 1/12/2023 dengan judul Syed Modi International 2023, Alwi Hantam Harimau Malaya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.