Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persebaya Vs RANS Nusantara, Menanti Aksi Para Debutan

Jumat, 1 Desember 2023 05:43 WIB
Pemain anyar Persebaya asal Brasil Robson Duarte. (Foto : Persebaya)
Pemain anyar Persebaya asal Brasil Robson Duarte. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (1/12) pukul 15.00 WIB, Persebaya akan menghadapi RANS Nusantara pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Para pemain debutan siap berkasi.

Dari kubu Persebaya, ada pemain anyar berposisi winger kanan yakni asal Brasil Robson Duarte. Pemain yang lama merumput di Liga 2 Korea Selatan tersebut siap memberikan memberikan yang terbaik di debut pertamanya melawan Rans Nusantara.

“Saya akan melakukan yang terbaik setiap hari di lapangan maupun di pertandingan besok untuk memberikan yang terbaik bagi para penggemar,” kata Robson.

“Kita tahu saat ini tim dalam kondisi cukup sulit, jadi kita harus bertarung untuk tiga poin untuk memperbaiki posisi,” sambungnya.

Pengalaman Robson diharapkan mampu mewarnai tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo. Karirnya banyak dihabiskan di Brasil.

Baca juga : Wow, Bhayangkara FC Rekrut Radja Nainggolan

Sebelum dalam lima tahun terakhir ia memperkuat tim di Liga Korea Selatan. Salah satu yang terlama ketika ia membela Ansan Greeners pada musim 2021-2022. Pemain kelahiran 20 Juni 1993 tersebut tampil dalam 62 pertandingan dengan 11 gol dan 11 assist.

Musim 2023 Robson hijrah ke Chungnam Asan.  Di sana ia bermain sebanyak 25 penampilan dengan mencatatkan 4 gol dan satu assist.

Kontribusi Robson dalam permainan tim begitu kentara dalam tiap sesi latihan. Pemilik nomor punggung 30 itu juga menyumbang satu gol dalam laga uji coba melawan Persebaya U-20 pekan lalu.

“Saya yakin dengan pemain lainnya di Persebaya, tim ini akan menjadi lebih kuat di laga-laga berikutnya,” jelasnya.

Debut Robson juga sudah dipastikan oleh juru taktik Persebaya, Uston Nawawi.

Baca juga : BRI Liga 1, Bajul Ijo Full Tim Lawan RANS Nusantara

“Tentunya semua pemain dalam kondisi siap bermain, untuk main pertama atau yang kedua kita lihat dalam pertandingan besok,” beber Uston di sesi Pre Match Press Conference

Dari kubu, RANS Nusantara FC pemain asal Persija yang kini berseragam RANS Nusantara, Dandi Maulana siap bahu-membahu dengan beberapa pemain belakang RANS seperti Angelo Meneses dan Carneiro Kiko.

Bahkan pelatih Eduardo Almeida berharap mantan bek Persebaya Surabaya dan PS Barito Putera itu bisa langsung nyetel dengan tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo tersebut.

Mengingat mereka krisis lini belakang setelah Angelo Meneses alami cedera dan Arif Satria dipinjamkan ke Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

“Kami mengidentifikasi beberapa masalah di tim kami, jadi kami membuat beberapa perubahan. Ini masih terlalu dini mengatakan apa yang bisa mereka bawa ke tim, tetapi saya percaya dia akan berpengaruh di putaran kedua. Kami harus mengetahui apa yang mereka bisa bantu di tim untuk masa depan tim ini,” ujarnya.

Baca juga : Persija Gagal Menang: Thomas Doll Kecewa, Hanif Minta Maaf

“Kami mengharapkan, ketika Anda membawa seorang pemain, kami berharap mereka bisa membantu kami. Jadi, karena itu kami juga percaya pada mereka, kami mengharapkan itu. Tapi tentu saja tidak ada yang bisa memprediksi masa depan,” tambahnya.

Sedangkan Dandi Maulana berharap dirinya bisa beradaptasi dengan baik di tim barunya. "Saya berharap bisa membantu tim ini di putaran ke-dua. Saya juga berharap tidak ada kendala adaptasi di tim ini sehingga bisa menyatu bersama tim," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.