Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Wow, Bhayangkara FC Rekrut Radja Nainggolan

Kamis, 30 November 2023 17:20 WIB
radja Nainggolan. (Foto : PSSI)
radja Nainggolan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhayangkara FC membuat kejutan di putaran 2 BRI Liga 1 musim kompetisi 2023/2024. Tak tangung-tangung, Bhayangkara merekrut bintang mantan seri A Liga Italia, Radja Nainggolan.

Pengumuman bergabungnya pemain keturunan Indonesia ini disampaikan Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji

“Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) Waktu dia di Indonesia," kata Sumardji di laman resmi PSSI, Kamis (30/11).

Baca juga : BRI Liga 1, Persib Bandung Rekrut Kiper Asing Asal Filipina

Radja akan bergabung dengan tim berjuluk the Guardians tersebut pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. 

Pesepak bola keturunan Indonesia Radja Nainggolan yang datang ke Indonesia atas undangan ketua umum PSSI Erick Thohir dalam rangka Piala Dunia U-17 menurut Sumardji, kepincut bermain di Liga 1.

Sumardji menjelaskan pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Baca juga : Rizky Ridho Siap Turun Lawan Bhayangkara FC

"Radja ingin bermain di Liga 1 lantaran tertarik dengan Liga Indonesia, yang mulai digelar secara profesional," katanya.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif keputusan Radja Nainggolan. Menurut Erick, kehadirannya mantan pemain Inter Milan semakin membuat Liga 1 semakin baik.

"Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” ujar Erick Thohir.

Baca juga : Jelang Lawan Bhayangkara FC, Persija Perkuat Fisik Dan Asah Taktikal

Liga Indonesia yang bertekad menjadi liga terbaik di kawasan Asia Tenggara dengan kehadiran pemain-pemain level internasional seperti Radja semakin membawa liga meningkat level nya di dunia internasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.