Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

PSIS Semarang VS PSS, Demi Tetap 4 Besar

Sabtu, 2 Desember 2023 06:07 WIB
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : Ist)
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang kembali melanjutkan perjuangan di pertandingan di BRI Liga 1 2023/24 agar tetap masuk 5 besar klasemen BRI Liga 1. Minggu (2/12) pukul 15.00 WIB,  PSIS Semarang akan menghadapi Sleman.

Pelatih PSIS Gilbert Agius meminta anak asuhnya waspada atas kebangkitan PSS Sleman yang baru saja meraih kemenangan atas Barito Putera.

"Tentu kemenangan PSS atas Barito Putera jadi motivasi setelah 10 pertandingan tidak menang. Namun kami PSIS Semarang juga ingin melanjutkan perjalanan positif kami. Kami respek dengan PSS, tapi kami juga ingin bermain dengan gaya bermain kami di Stadion Jatidiri untuk menang,” tegas Gilbert Agius, Jumat (1/12).

Baca juga : Persebaya Vs RANS Nusantara, Menanti Aksi Para Debutan

Di bulan Desember, Laskar Mahesa Jenar memang dijadwalkan menjalani tiga laga yang tak mudah dan hatus menang agar tetap di atas.

Adapun tiga laga yang sudah menanti PSIS adalah menjamu PSS Sleman pada Minggu (3/12) pukul 15.00 WIB dan Madura United FC pada Sabtu (16/12) pukul 15.00 WIB.

Sedangkan satu laga tandang akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu (9/12) pukul 19.00 WIB.

Baca juga : Nico Dan Dandi Tak Lagi Berseragam Persija

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa di bulan Desember, Septian David Maulana dkk tetap ditarget memperoleh poin maksimal agar dapat mempertahankan persaingan di papan atas.

"Jadwal bulan Desember PSIS ada tiga pertandingan yang menguras tenaga. Diawali dengan menghadapi PSS, kemudian away ke Borneo FC dan terakhir lawan Madura United. Walaupun mereka tim hebat semua, PSIS tetap target poin maksimal supaya posisi di empat besar terjaga," kata Yoyok Sukawi.

Dia juga mengatakan bahwa anak asuh Gilbert Agius harus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca juga : Target Macan Kemayoran Cuma Masuk 4 Besar

"Pemain dan ofisial harus kerja keras untuk bisa mewujudkan poin maksimal. Anggap semua laga final supaya posisi 4 besar aman. Jangan over confident, tetap rendah hati dan main enjoy di setiap pertandingan," ucap Yoyok Sukawi.

Dan menatap laga lawan PSS,

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.