Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PS Sleman Vs Barito Putera, Hokky Cs Ok 100 Persen

Minggu, 26 November 2023 10:56 WIB
Pemain PSS Sleman, Hokky Caraka. (Foto : Ist)
Pemain PSS Sleman, Hokky Caraka. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (26/11) kick off pukul 15.00 WIB, PSS Sleman melakoni pekan ke-20 BRI Liga 1-2023/24 melawan PS Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Laskar Sembada, Risto Vidakovic menyatakan tim besutannya telah bersiap tempur untuk menghadapi tantangan tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut.

“Para pemain telah bekerja sangat bagus pada pekan ini. Saya menemukan suasana yang positif dan bagus di tim PSS walau kami berada dalam situasi serta kondisi yang amat berat. Para pemain pun mengerti dan memberikan respon yang baik dengan situasi dan kondisi tim saat ini,” ujarnya pada sesi Pre-Match Press Conference di Ruang Jumpa Pers Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/11/2023) sore.

“Harapannya, situasi yang positif ini bisa terbawa di pertandingan besok. Tentu saja semoga itu membawa hasil yang bagus untuk pertandingan besok,” tambahnya.

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Skuad Persib Sudah Komplit

Mengenai kehadiran pemain baru di tubuh skuad Super Elang Jawa, pelatih yang memiliki paspor Spanyol ini mendapatkan pertanyaan apakah menurunkan langsung pemain tersebut atau tidak.

“Saya masih melihat situasi dan kondisi pertandingan berkaitan keputusan untuk menurunkan para pemain baru kami. Melihat kondisi klasemen PSS saat ini, tentu saja kami tim pelatih akan menurunkan para pemain yang benar-benar siap bertanding,” tegasnya.

Coach Risto mengakui bahwa pertandingan kontra PS Barito Putera bukanlah hal yang mudah. Situasi serta kondisi yang tidak menguntungkan bagi PSS membuatnya mewanti-wanti para pemainnya untuk selalu dalam kondisi siap.

“Jadi, pemain yang besok diturunkan benar-benar 100% siap. Ini kami tujukan tentu agar bisa membawa PSS lepas dari situasi ini,” pungkasnya.

Baca juga : Persita Vs RANS Nusantara, Pendekar Cisadane Buru 3 Poin

Sementara itu, Penyerang Muda PSS Sleman, Hokky Caraka dipastikan turun usai jeda internasional.

“Secara tim, kami sudah mempersiapkan untuk pertandingan ini dengan maksimal. Saya melihat kemistri pelatih dan pemain sangat bersemangat untuk pertandingan besok,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai pemain siap memberikan 100% semangat dan motivasi untuk PSS pada pertandingan ini.

“Tentu saja kami siap memberikan 100 persen untuk memenangkan pertandingan besok. Saya optimis kami bisa meraih hasil positif besok dengan para pemain bermain maksimal untuk pertandingan besok dan meraih tiga poin di kandang,” jelasnya.

Baca juga : Latihan Lagi, Maung Bandung Fokus Perkuat Fisik

Sementara itu, PSS mendapatkan hukuman dengan menggelar pertandingan tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo. Berkaitan dengan hal ini, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic mengakui ini sebagai situasi yang sulit bagi penggawa Laskar Sembada.

“Saya sadar saat ini PSS berada pada situasi sulit apalagi menjamu PS Barito Putera tidak dihadiri oleh suporter. Namun, hal tersebut menjadi motivasi kami untuk mengusung semangat juang tim dengan bekerja sama lebih baik untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.