Dark/Light Mode

Babak Pertama Final Piala Dunia U-17, Panser Muda Ungguli Prancis 1-0

Sabtu, 2 Desember 2023 19:56 WIB
Selebrasi para pemain Prancis di laga penyisihan Piala Dunia U-17. (Foto : PSSI)
Selebrasi para pemain Prancis di laga penyisihan Piala Dunia U-17. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai puncak Piala Dunia U-17 berlangsung ketat. Sementara waktu, timnas U-17 Jerman unggul lawan timnas Prancis.

Berlaga di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12/2023) malam, timnas Panser Muda unggul melawan Prancis dengan skor 1-0 pada babak pertama partai final Piala Dunia U-17 2023.

Menghadapi Prancis, para pemain timnas Jerman yang nafsu mengawinkan gelar dengan Piala Eropa U-17 langsung menyerang sejak awal. 

Baca juga : Adu Kuat Raksasa Muda Benua Biru

Hanya tiga menit setelah kick off, Jerman berhasil mencetak gol cepat ke gawang Prancis. Namun, gol Paris Brunner dianulir karena Max Moerstedt sudah lebih dulu offside saat memberikan umpan sundulan kepada Brunner di kotak penalti.

Pada menit ke-22, giliran skuad Prancis yang menekan. Para pemain Ayam Jantan Muda ini mendapatkan peluang pertama melalu Saimon Bouabre. Bouabre lebih dulu mengelabui satu pemain lawan dan dilanjutkan dengan tembakan ke tiang jauh yang bisa ditepis Konsantin Heide.

Akhirnya gol yang ditunggu tiba. Jerman berhasil membuka keunggulan 1-0 atas Prancis pada menit ke-25. Gol dicetak Paris Brunner melalui tendangan penalti yang mengecoh kiper Prancis.

Baca juga : Ini Evaluasi FIFA Terkait Perencanaan Piala Dunia U-17

Bek kiri Prancis, Aymen Sadi melanggar pemain tim lawan di kotak penalti. Wasit memberikan keputusan untuk menghadiahkan penalti setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR).

Tidak ada gol lagi tercipta hingga wasit meniup pluit panjang tanda babak pertama berakhir setelah ada waktu tambahan 8 menit.

Susunan Pemain

Baca juga : Mali Pantang Pulang Dengan Tangan Hampa

Jerman (4-3-3): 12-Konsantin Heide; 17-Eric Da Silva Moreira, 12-Konstantin Heide; 13-Maximilian Hennig, 14-David Odogu, 4-Finn Jeltsch; 16-Winners Osawe, 10-Noah Darvich, 6-Fayssal Harchaoui; 10-Bilal Yalcinkaya, 9-Max Moerstedt, 7-Paris Brunner

Prancis (4-3-3): 1-Paul Argney; 2-Yvann Titi, 4-Bastien Meupiyou, 5-Joachim Kayi Sanda, 13-Aymen Sadi; 10-Ismael Bouneb, 14-Fode Sylla, 20-Mathis Amogou; 8- Saimon Bouabre, 9-Mathis Lambourde, 11-Tidiam Gomis
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.