Dark/Light Mode

Messi Nyesel Pernah Ledek Van Gaal

Senin, 4 Desember 2023 04:53 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Timnas Argentina Lionel Messi pernah membuat selebrasi provokasi ke Pelatih Argentina Louis van Gaal pada perhelatan Piala Dunia 2022.

Kini, La Pulga alias Si Kutu menyesal telah melakukan itu. Aksi itu terjadi saat Argentina bersua Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Di Stadion Lusail, 9 Desember 2022, laga berjalan ketat. Argentina sempat unggul 2-0 lebih dulu. Nahuel Molina membawa keunggulan pertama, sebelum Messi mencetak gol kedua Tim Tango.

Baca juga : Kongres IAMRA Di Bali, Persiapkan Praktik Kedokteran Global

Usai bikin gol itu, Messi membuat selebrasi meletakkan tangan di telinganya, yang ditunjukan kepada Van Gaal. Selebrasi itu punya makna menantang seseorang.

“Saya datang dengan ‘Topo Gigio’ di sana, dan saya otomatis menyesalinya,” kata Messi seperti dikutip dari ESPN, Minggu (3/12/2023).

“Saat saya melakukannya, saya berpikir: ‘Bodoh sekali. Mereka masih bisa mengimbanginya. Hal-hal seperti ini biasanya terjadi,” sambung Messi.

Baca juga : Waspada, Isu Khilafah Belokkan Perjuangan Memerdekakan Palestina

Aksi provokasi ini diakui Messi untuk merusak konsentrasi Timnas Belanda agar tidak membuat gol penyeimbang. Tapi benar saja, Belanda akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Dua gol Wout Weghorst memaksa laga berjalan sampai adu penalti, sebelum Albiceleste menang tos-tosan dan ke semifinal Piala Dunia 2022.

Usai laga, Messi mengaku memang sempat kesal dengan Louis van Gaal. Dia merasa tak dihormati pelatih Belanda itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.