Dark/Light Mode

Kualifikasi Eropa 2024, Spalletti Bela Jorginho

Minggu, 19 November 2023 06:45 WIB
Jorginho. (Foto : Ist)
Jorginho. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, membela Jorginho yang menjadi sorotan, usai gagal mengeksekusi penalti saat Italia melawan Macedonia Utara pada matchday ke-7 babak kualifikasi Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Olimpico, Roma, Sabtu (19/11) dini hari.

Menurut pelatih berkepala pelontos itu, gelandang Arsenal tersebut tetap layak menjadi eksekutor penalti di laga-laga Italia selanjutnya karena memiliki skill yang mumpuni.

“Dia hanya kurang percaya diri saja. Dia perlu waktu, sehingga harus menjadi pengambil penalti spesial untuk Italia,” kata Spalletti seperti dikutip 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Sabtu (18/11/2023).

Baca juga : Belanda Vs Rep Irlandia, Verbruggen Jadi Pilihan

Di laga itu, Tim Azzurri - julukan Italia, menang telak 5-2 atas Macedonia Utara. Sementara, kegagalan Jorginho mencetak gol saat Italia diberi hadiah penalti di menit ke-40, atau saat Italia dalam posisi unggul 1-0 lewat gol Matteo Darmian.

Kegagalan Jorginho langsung diselamatkan lewat gol Federico Chiesa di menit ke-41. Keunggulan 2-0 ini setidaknya bisa membuat Italia sedikit bernafas lega karena memang wajib menang untuk bisa lolos ke putaran final.

Meski demikian, kegagalan mengeksekusi penalti itu menjadi yang ketiga kalinya dilakukan Jorginho secara beruntun dengan kostum Italia.

Baca juga : Shayne Cs Dapat Pelajaran Berharga Usai Dibantai Irak

Dia sebelumnya dua kali gagal merobek gawang Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan menyebabkan Italia dalam kesulitan hingga tak lolos ke pentas dunia.

“Saya yakin Jorginho akan belajar dari kejadian ini. Dia pemain hebat yang bisa dengan cepat beradaptasi,” ujarnya.

Italia menambah pundi-pundi golnya jelang turun minum lewat Chiesa untuk menambah keunggulan menjadi 3-0. Makedonia Utara sempat memperkecil menjadi 2-3 lewat brace Jani Atanasov.

Baca juga : Gli Azzurri Dituntut Menang Di Olimpico

Italia tak tinggal diam. Giacomo Raspadori dan Stephan El Shaarawy ikut menyumbang gol. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.