Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sah, Jay Idzes Dan Nathan Tjoe-A-On Gabung Timnas Indonesia

Selasa, 5 Desember 2023 05:45 WIB
Jay Idzes. (Foto : Ist)
Jay Idzes. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI kembali memperkuat timnas dengan pemain asing alias pemain naturalisasi. Kali ini, dua pemain naturalisasi yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang bakal gabung dalam asuhan Shin Tae yong.

Jay Idzes adalah pemain bek tengah dan berpengalaman bermain di Liga Eropa dan ini bermain di Liga Italia Serie B bersama tim Venezia.

Sedangkan Nathan Tjoe-A-On adalah pemain bek kiri dan tengah, berpengalaman bermain di Liga Eropa. Kini dia berlaga di Liga Inggris EFL Championship bersama klub Swansea City.

Baca juga : Kerek Kualitas Angkatan Kerja Muda, IPMI Gandeng Prosple Indonesia

Komisi X dan III DPR RI sudah menyetujui merekomendasikan kewarganegaraan kepada dua calon pemain naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Hasil itu didapat setelah Komisi X dan III mengadakan rapat kerja dengan Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo). Dalam rapat kerja itu juga dihadiri Sekjen PSSI Yunus Nusi beserta anggota Komite Eksekutif PSSI Ahmad Riyadh dan Sumardji di Gedung DPR RI Senayan pada Senin (4/12).

“Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata pimpinan sidang Hetifah Sjaifudian.

Baca juga : Menkominfo: Jangan Sebarkan Hoax Bitung, Mari Wujudkan Indonesia Damai

"Komisi X DPR RI mendorong Pemerintah dan PSSI agar memperhatikan seluruh catatan dan rekomendasi yang disampaikan oleh pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI pada rapat kerja hari ini sebagai langkah untuk membangun prestasi olahraga, khususnya persepakbolaan nasional," sambungnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh pimpinan sidang Komisi III M. Nurdin. Walaupun menyetujui, ada catatan dari Komisi III dan X DPR RI yaitu pembinaan usia muda harus bisa dirancang dengan baik dan update para pemain yang sudah di naturalisasi sebelumnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.