Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Italia Vs Yunani, Teruskan Rekor 100 Persen

Jumat, 11 Oktober 2019 13:26 WIB
Bek Timnas Italia, Francesco Acerbi. (Foto : Istimewa)
Bek Timnas Italia, Francesco Acerbi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia akan melanjutkan petualangan di Grup J Kualifikasi Euro 2020. Pada matchday ketujuh, Italia menjamu Yunani di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (13/10) dini hari WIB.

Bek tengah tuan rumah, Fransesco Acerbi antusias menatap laga ini. “Kami senang bisa bermain di Roma. Kami berharap bisa menang, dan menampilkan performa yang mampu menghibur penonton,” kata Acerbi dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Italia berada di puncak klasemen Grup J. Gli Azzurri meraih 100 persen kemenangan dalam enam pertandingan. Yunani urutan lima dengan lima poin. Acerbi bersyukur menjadi bagian dari La Nasionale.

Baca juga : Spanyol Vs Norwegia, Ceballos Bikin Cemas Matador

Menurutnya, tergabung di timnas adalah puncak dari karir profesional seorang pesepakbola. Mimpinya jauh ke depan. Ia ingin membela Italia di Euro 2020. Sebelumnya pada 2016, ia terlibat dalam persiapan. “Saat Euro dimulai, pelatih (Antonio Conte) membuat pilihan lain,” ujar Acerbi.

Oleh karenanya, ia siap memberikan yang terbaik di lapangan. Tak hanya untuk Gli Azzurri, tapi juga dengan SS Lazio. Ia menyukai taktik Italia pada era Mancini. Acerbi dan rekan- rekan diminta terus menyerang dan menguasai bola.

Hasilnya mulai terasa. Italia belum terkalahkan selama kualifikasi berlangsung. Menurutnya, Mancini membawa rasa percaya diri ke dalam tim. Setiap pemain menikmati sepak bola.

Baca juga : Portugal Vs Luksemburg, CR7 Bidik Gol Ke-100

“Di atas kertas, kami mungkin lebih unggul dari tim lain (di Grup J), tapi Anda harus membuktikan di lapangan. Jika Anda menang satu atau dua kali, bisa saja kebetulan. Tapi ketika anda menang enam kali beruntun, membuktikan Anda memiliki skuat yang bagus,” ujar Acerbi.

Setelah melawan Yunani, Italia langsung bertolak ke markas Liechtenstein. Duel kedelapan Grup J itu berlangsung di Stadion Rheinpark, Vaduz, Rabu (16/10) dini hari WIB. Francesco Acerbi menyebut timnas Italia.

Di bawah kepelatihan Roberto Mancini dan bek Lazio itu siap berebut tempat untuk putaran final Euro 2020. “Kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun kami dan lolos ke putaran final Euro sesegera mungkin. Bagi kami yang memperkuat klub sepak bola kami di sana, menghadapi Italia di Olimpico akan menjadi perasaan ekstra spesial,” jelasnya.

Baca juga : Digebuk UEA 5-0, McMenemy Sebut Pemain Kecapean

“Saya pernah berlatih bersama Italia dan Antonio Conte sampai Euro 2016, kemudian pelatih mengambil keputusan lain. saya ingin menjadi bagian skuat Euro 2020, tetapi biar saya pertegas, saya tidak berniat ke sana sebagai figuran. Saya ingin membuktikan diri di lapangan, baik bersama Lazio maupun di sini bersama Mancin,” tambahnya.

Sementara itu rekan satu tim Acerbi di Lazio, Ciro Immobile disaingi striker Torino Andrea Belotti dalam perebutan menjadi starter timnas Italia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.