Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Belgia Vs Kazakhstan, Sang Juara di Atas Angin

Minggu, 13 Oktober 2019 16:33 WIB
Eden Hazard dan Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)
Eden Hazard dan Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Belgia sejatinya sudah dipastikan bakal keluar sebagai juara Grup I kualifikasi Piala Euro 2020 meski laga kedelapan melawan Kazakhstan baru akan dimainkan di Astana Arena, Minggu (13/10)malam nanti WIB.

Namun, mereka bertekad tetap menampilkan permainan terbaik guna mencari formula paten untuk menghadapi lawan selanjutnya. Saat ini Belgia berada di posisi puncak klasemen sementara, dengan raihan 21 poin dari 7 laga yang dijalaninya. Sedangkan Kazakhstan berada di posisi ke-4 dengan raihan 7 poin.

Bila melihat peta kekuatan kedua tim, Belgia pun jauh lebih diunggulkan dari Kazakhstan. Dengan bermateri pemain bintang, peluang Belgia untuk meraih kemenangan dan menjadi juara grup tentu akan terbuka lebar.

Baca juga : Matador Ditahan Norwegia

Apalagi, pada laga nanti Belgia akan diperkuat bintang Real Madrid, Eden Hazard yang siap mendukung pergerakan Romelu Lukaku di lini depan. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Lukaku dan kawan- kawan berhasil meraih empat kali kemenangan dan hanya satu kali merasakan hasil imbang.

Hasil ini juga membuat Belgia diatas angin. Apalagi kemenangan atas Kazakhstan pada laga nanti juga memastikan Belgia lolos dari partai kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez mengatakan, pihaknya tak ingin terlena dengan kondisi timnya yang saat ini sedang di atas angin. Dia menegaskan, timnya akan selalu tampil ngotot di setiap pertandingan.

Baca juga : Italia Lolos, Denmark Masih Berjuang

“Kami akan selalu tetap berusaha tidak jumawa. Kami menganggap semua lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat,” kata Martinez dikutip Soccerway, kemarin.

Meski tidak menjelaskan secara detail tentang strategi macam apa yang akan digunakan saat melawan Kazakhstan. Dia menuturkan, strategi yang akan digunakan tidak akan pernah sama dengan di laga sebelumnya.

“Kami tak memiliki strategi tetap. Semua tergantung situasi di lapangan. Semua siap tampil meski akan diselingi perotasian pemain,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.