Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Italia Lolos, Denmark Masih Berjuang

Minggu, 13 Oktober 2019 04:56 WIB
Ekspresi para pemain Italia lolos ke putaran Final Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)
Ekspresi para pemain Italia lolos ke putaran Final Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Belgia, tim nasional Italia memastikan tempat pada putaran final Piala Eropa 2020. Italia meraihnya setelah menundukkan tamunya Yunani 2-0 dalam laga lanjutan Grup J fase kualifikasi di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (13/10) dini hari tadi WIB.

 Dua gol kemenangan Gli Azzurri .- julukan timnas Italia - diciptakan oleh Jorginho dari titik penalti pada menit ke-63 dan Federico Bernardeschi (78').

Baca juga : Inggris Babak-Belur di Kandang Ceko

Tim asuhan Roberto Manchini kini berada pada puncak klasemen Grup J dengan 18 poin, sedangkan Yunani, lima poin tertahan dalam peringkat keempat.

Grup J terbilang cukup ketat. Di atas kertas, Yunani masih punya peluang lolos dengan syarat meraih sembilan poin penuh dalam tiga laga terakhir untuk memangkas jarak tujuh poin dari Finlandia (12) yang menduduki posisi kedua.

Baca juga : Italia Vs Yunani, Teruskan Rekor 100 Persen

Sementara itu, Tim nasional Denmark mengatasi Swiss 1-0 dalam laga lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen.

 Kemenangan Denmark diraih berkat gol semata wayang yang dicetak Yussuf Poulsen pada menit ke-84. Pemain RB Leipzig itu mencetak golnya dengan sepakan kaki kanan menyambut umpan kiriman Christian Eriksen demi menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Kendati menang, Denmark masih tertahan pada posisi kedua klasemen dengan koleksk 12 poin.

Baca juga : Spanyol Vs Norwegia, Ceballos Bikin Cemas Matador

Pasalnya dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Republik Irlandia (12) mampu menangguk satu poin saat melawat ke Georgia (5). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.