Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Spanyol Vs Norwegia, Ceballos Bikin Cemas Matador

Jumat, 11 Oktober 2019 10:41 WIB
Dani Cellabos. (Foto : Istimewa)
Dani Cellabos. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Norwegia akan menjamu Spanyol pada kualifikasi Euro 2020 Grup F di Stadion Ullevaal, Ahad (13/10) dini hari WIB. Tuan rumah akan menghadapi laga berat kali ini.

Terakhir kali main, Norwegia bermain imbang 1-1 melawan Swedia di Solna, Stockholm. Sebaliknya tim tamu datang ke laga ini setelah memenangkan enam laga kualifikasi. Laga terakhir, Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0 pada September.

Baca juga : Portugal Vs Luksemburg, CR7 Bidik Gol Ke-100

Kedua tim mencetak gol dalam dua dari tiga pertemuan terakhir mereka. Spanyol juga telah memenangkan empat dari enam pertemuan sebelumnya melawan Norwegia. Dua dari tiga pertemuan terakhir antara kedua negara telah berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Spanyol.

Sialnya, Spanyol terancam tak dapat memainkan Dani Ceballos. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi salah satu pemain Arsenal yang menonjol yang kemudian dipanggil untuk memperkuat tim senior Spanyol.

Baca juga : Digebuk UEA 5-0, McMenemy Sebut Pemain Kecapean

Tapi surat kabar Spanyol, AS, mengklaim bahwa Ceballos sekarang diragukan tampil setelah mengalami masalah hamstring. Ceballos menjalani pemindaian MRI pada Selasa waktu setempat setelah mengundurkan diri dari pelatihan karena merasa tidak nyaman dengan ototnya. Itu dilakukan untuk meminimalisir cedera yang lebih serius.

Ceballos tidak dapat berlatih sepenuhnya pada Rabu (9/10) pagi waktu setempat dan mengakhiri latihannya 10 menit lebih awal dari rekan setimnya. “Itu dilakukan sebagai bagian dari pencegahan,” kata sumber di timnas.

Baca juga : Belgia Lolos Pertama, Belanda Jaga Asa

Masalah hamstring yang dialami Ceballos dianggap disebabkan karena kelelahan setelah awal musim yang sibuk. Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery, tidak ingin kehilangan Ceballos karena cedera, tetapi ia diperkirakan akan main saat Spanyol menghadapi Swedia pada Rabu (16/10) dini hari WIB.

Sejauh musim ini berjalan, ia tampil dalam 10 pertandingan di berbagai ajang, mencetak satu gol dan dua assist. Sang gelandang telah menjadi salah satu pemain kesayangan fan the Gunners. Ceballos melihat Liga Primer Inggris berbeda dengan La Liga. Kompetisi di negeri Ratu Eli- zabeth lebih mengandalkan fisik. Ia senang, karena dengan begitu ia berjuang meningkatkan kondisi fisiknya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.