Dark/Light Mode

Motivasi Tinggi Abimanyu Di Laga Penutup Tahun 2023

Kamis, 14 Desember 2023 09:45 WIB
Gelandang Persija, Syahrian Abimanyu. (Foto : ist)
Gelandang Persija, Syahrian Abimanyu. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta sedang tidak baik-baik saja. Hingga paruh kedua musim ini, skuad Macan Kemayoran masih tercecer di peringkat ke-8.

Anak asuh Thomas Doll baru mengumpulkan 29 poin dari 22 laga yang telah dilalui. Persija berselisih 19 poin dari pemuncak klasemen sementara Borneo FC.

Jelang tutup tahun, Persija akan menjamu PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023), pukul 19.00 WIB.

Baca juga : BPIP Minta Bawaslu Jadi Wasit Yang Adil Di Pemilu 2024

Gelandang Persija, Syahrian Abimanyu berharap kondisi ini memotivasi dia dan rekan-rekannya tetap semangat dan selalu berlatih maksimal.

“Pasti selalu menjadi tantangan buat saya dan yang lain agar bisa terus termotivasi di setiap latihan dan pertandingan walaupun kondisi bisa dikatakan sedang kurang baik,” ujar Abi, sapaannya.

Abi selalu ingat pesan Thomas Doll untuk selalu profesional sebagai pemain.

Baca juga : PROPER KLHK Raih Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023

“Head coach (Thomas Doll) pun selalu mengingatkan kami bahwa kami harus bersikap profesional. Jadi kami harus selalu menjalankan latihan dengan baik dan serius, karena itu cerminan pemain sepak bola profesional,” katanya lagi.

Sementara itu, Abi pun menceritakan peran yang dimainkan olehnya pada musim ini. Gelandang asal Banjarnegara berusia 24 tahun itu mendapat peran nomor enam, sedikit berbeda dari peran nomor delapan yang biasa dia lakoni.

“Memang musim ini saya mendapat peran baru, agak turun ke belakang, yaitu bermain sebagai nomor enam. Biasanya saya bermain sebagai nomor delapan, tapi itu tidak masalah buat saya,” ucap Abi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.