Dark/Light Mode

DDS Ngebet Cetak Gol, Rodriguez Siap Jaga Pertahanan

Jumat, 15 Desember 2023 20:36 WIB
David da Silva. (Foto : ist)
David da Silva. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua Persib asing, striker David da Silva siap mencetak gol dan bek Alberto Rodriguez siap menjaga benteng pertahanan saat Maung Bandung bertandang ke markas Bali United.

Dijadwalkan Persib akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin, 18 Desember 2023.

David da Silva sudah melewatkan dua pertandingan terakhir tanpa mampu mencetak gol saat menjamu PSM Makassar (0-0) dan Persik Kediri (0-2).  

Baca juga : Debat Pertama, Ganjar Tegaskan Jaga Demokrasi Dan Sikat Korupsi

Menurutnya, semua pemain telah berjuang maksimal memberikan kemampuan terbaik dalam dua pertandingan tersebut. Namun, kata David da Silva, hasilnya belum sesuai harapan.

Dia berharap, semua pihak bisa memahami siklus klub dalam sebuah kompetisi. "Inilah sepakbola, setiap pertandingan di sepakbola itu ada tiga hasil (menang, imbang dan kalah), jadi kami harus tahu ini normal," jelasnya.

David menjelaskan bukan hanya Persib yang mendapat kekalahan di kandang. Tim-tim besar lainnya pun pernah mengalami hal tersebut. Namun, dipastikan semua pemain telah berusaha untuk meraih kemenangan.

Baca juga : Jelang Lawan Mali, Kiper Prancis Siap Jaga Kesucian Gawang

"Jadi diharapkan di laga kandang yang berikutnya kami bisa menang lagi, mendapatkan kemenangan dan saya juga bisa mencetak gol lagi," katanya.

Sementara Alberto Rodriguez, akan meredam gempuran para penyerang Bali United.

Dia menyatakan, Maung Bandung dalam kondisi siap tampil. Dengan persiapan maksimal, Alberto berharap, kerja keras tim bisa berbuah manis.

Baca juga : Persib Pesta Gol, Ciro Alves Jadi Pembeda

“Saya siap tampil. Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Bali,” kata pemain bernomor punggung 22 tersebut, Jumat 15 Desember 2023.

Bali United selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir. Alberto menilai, Bali United adalah tim yang kompak dengan kualitas pemain merata. Hampir semua lini, dinilainya bagus, terutama sektor depan. Namun, dia pastikan jika Persib akan berupaya untuk mengatasinya.

“Kami tahu mereka adalah tim yang sangat bagus. Kami tahu striker mereka kuat, kami akan sangat fokus menghadapinya,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.