Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Chelsea Vs Arsenal

Meriam London Siap Jaga Keperawanan

Sabtu, 21 Oktober 2023 07:00 WIB
Martin Odegaard. (Foto: Getty Images)
Martin Odegaard. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Derby London yang mempertemukan Chelsea kontra Arsenal di ajang Liga Primer Inggris akan digelar di Stamford Bridge, malam ini. The Gunners - julukan Arsenal siap jaga keperawanan alias menjaga rekor belum pernah terkalahkan di musim ini.

Di pentas Liga Primer, Arsenal tampil ciamik dan belum pernah kalah dari delapan pertandingan. Kekalahan Arsenal baru terjadi di Liga Champions melawan Lens. Saat ini, Arsenal men­duduki peringkat kedua dengan nilai 20 atau sama dengan tore­han Tottenham Hotspurs yang unggul selisih gol.

Baca juga : Arsenal Loyo, Sia-sia Boyong Kai Havertz

Sebaliknya, Chelsea sedang mencari konsistensi bermain di bawah arahan Mauricio Pochettino dan perlahan mem­benahi posisi di klasemen. Saat ini, The Blues berada di urutan 11 dengan raihan 11 poin.

Kemenangan Arsenal mela­wan Manchester City dua pekan lalu memperkuat keyakinan bahwa The Gunners mengakhiri penantian 20 tahun untuk meraih gelar. Skuad asuhan Mikel Arteta ini bertekad memetik poin penuh atau minimal menjaga keper­awanan dari kekalahan.

Baca juga : Kementan Ajak Perempuan Indonesia Maju Jaga Ketahanan Pangan

“Tentu kami ingin memberikan yang terbaik. Kemenangan menja­di tujuan kami datang ke Stamford Bridge,” kata Mikel Arteta.

Sementara itu, bagi Chelsea, jeda internasional seakan datang pada waktu yang salah karena mer­eka sebenarnya dalam momentum positif. The Blues mencatatkan kemenangan liga berturut-turut di bawah asuhan Mauricio Pochettino untuk pertama kalinya.

Baca juga : Bela Palestina, Jokowi: Stop Kekerasan Di Gaza

Chelsea akhirnya menemukan kembali kemampuan mencetak gol mereka dengan enam gol ketika menang melawan Fulham dan Burnley. Namun, Arsenal akan memberikan ujian yang lebih berat. Pasalnya, Chelsea belum pernah mengalahkan Arsenal di liga di kandang sendiri sejak 2018.

Mantan pemain Tottenham, William Gallas menilai Arsenal lebih difavoritkan, karena cari catatan permainan Arsenal tampil ciamik. “Arsenal tampil bagus saat ini, dan Chelsea masih dalam masalah meski memenangkan pertandingan terakhir mereka. Posisi mereka di klasemen tidak berada di tempat yang seharusnya, dan mereka menjalani musim yang sulit musim lalu,” kata Gallas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.