Dark/Light Mode

BWF World Tour Finals 2023

Gagal Ke Final, Jojo: Ada Hal Positif Saya Ambil

Minggu, 17 Desember 2023 05:04 WIB
Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia tak mengirim wakil di puncak BWF Tour World Finals 2023 usai tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke final BWF World Tour Finals.

Jojo, sapaan, Jonatan Christie menyerah lawan unggulan China Shi Yu Qi, Sabtu (16/12/2023).

Bermain di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, Tiongkok, pebulu tangkis peringkat keenam dunia itu kalah dengan 16-21 dan 15-21. Jojo gagal melaju ke partai pamungkas setelah berjuang 55 menit.

Baca juga : Fajri Siap Duel Lawan China

"Hasilnya tidak sesuai harapan dan pembelajaran lagi buat saya di pertandingan ini. Sebenarnya saya merasa bermain tidak buruk tapi memang saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Shi Yu Qi mendapat poin cukup mudah," jelas Jojo kepada Humas PBSI.

"Beberapa kali juga saya bisa lebih sabar lagi dalam penggunaan pukulan dan strategi. Secara keseluruhan sudah selesai semua dan saya tetap bersyukur."

Jojo mengaku sudah mengantisipasi permainan Shi Yu Qi yang memang matang dengan akurasi-akurasinya. Sedikit berbeda dengan Li Shi Feng yang banyak mengandalkan tenaga.

Baca juga : BWF World Tour Finals: Jojo Dan Ginting Masih Sempurna

"Secara garis besar hasil ini memang kurang baik bagi saya tapi ada hal positif yang bisa saya ambil."

Di tahun ini, Jojo merasa ada beberapa target yang berhasil tercapai tapi ada juga yang meleset. Secara keseluruhan cukup baik.

"Tahun 2024 akan sangat krusial. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan. Banyak pertandingan penting termasuk Olimpiade Paris. Selama saya masih bisa menikmati prosesnya, itu akan baik untuk saya," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.