Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man United Nyungsep, Erik Ten Hag Pake Jurus Cuek Bebek

Senin, 18 Desember 2023 05:15 WIB
Pelatih Erik ten Hag. (Foto : Ist)
Pelatih Erik ten Hag. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erik Ten Hag buka suara soal isu pemecatan dirinya dari kursi kepelatihan Manchester United. Isu ini mencuat akibat rentetan hasil memalukan yang dialamiSetan Merah di paruh pertama musim 2023/2024.

“Saya akan terus fokus pada proses, membuat tim menjadi lebih baik, dan itu yang menjadi perhatian saya. Itu yang saya fokuskan, yang benar, dan itulah tim,” kata Ten Hag seperti dikutip dari The Sun, Minggu (17/12).

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, tidak akan pernah peduli dengan isu yang beredar belakangan ini. Dia hanya punya tekad untuk membuat tim bermain lebih baik.

Baca juga : Jelang Lawan Bali United, Maung Bandung Usung Misi Curi Poin

“Karena pada dasarnya bermain bagus saja tidak cukup. Harus ada kekonsistenan dan saya harus memperbaiki cara tim bermain,” ujarnya.

Ten Hag berjanji, tim asuhannya akan bangkit dan mencuri kemenangan dari setiap laga yang akan dimainkan kedepan. “Kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Kami yakin bisa menampilkan tim yang mampu menang,” tuturnya.

Diketahui, prestasi MU di musim kedua dilatih Ten Hag sungguh memalukan. Mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Baca juga : Madura United Cuma Patok Masuk 4 Besar

Padahal MU merupakan juara bertahan Piala Liga Inggris. Di Liga Champions, MU tak sekadar gagal lolos ke babak knock-out. Mereka secara memalukan finis sebagai juru kunci.

Tiket berlaga di Liga Europa sebagai peringkat tiga grup saja gagal didapat pasukan Ten Hag. Pencapaian MU di Liga Inggris juga buruk.

Mereka berada di urutan enam dengan sudah tertinggal 10 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Jadi tidak heran bila Ten Hak kemudian diisukan bakal dipecat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.