Dark/Light Mode

Liga Inggris

Aston Villa Vs Man City, The Villans Menuju 3 Besar

Senin, 4 Desember 2023 13:17 WIB
Para pemain Aston Villa. (Foto : Ist)
Para pemain Aston Villa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa akan menjamu Manchester City pada pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024. Duel akan dilangsungkan di Stadion Villa Park, Kamis (07/12/2023) pukul 03.15 WIB. 

Pada pekan ke-14, Aston Villa alias The Villans harus bermain imbang dengan skor 2-2 saat bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium. 

Atas hasil ini, Bournemouth berada di urutan ke 16 papan klasemen. Sementara Aston Villa berada di urutan 4 papan klasemen.

Sedangkan Manchester City dipaksa bermain imbang oleh Tottenham Hotspur di laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu (03/12/2023) malam WIB.

Dengan demikian Manchester City sekarang mengemas 30 angka saja dan mereka tertahan di peringkat ketiga Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024. Sementara itu Tottenham Hotspur di peringkat lima dengan koleksi 27 angka.

Setelah pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, Manchester City tertinggal di peringkat tiga klasemen, tiga poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal dan satu poin di belakang Liverpool.

Baca juga : Arsenal vs Wolverhampton: Awas, Meriam London Kecapean

Dua pemain Manchester City, Rodri dan Jack Grealish tak akan memperkuat timnya di pertandingan tandang Liga Premier Kamis (07/12/2023) ke Aston Villa karena skorsing.

Keduanya dapatkan kartu kuning kelima musim ini dalam hasil imbang 3-3 di kandang hari Minggu dengan Tottenham Hotspur di Liga Premier.

Absennya Rodri dan Grealish menjadi pukulan besar bagi sang juara bertahan saat mereka bersiap menghadapi tim Villa yang sedang dalam performa terbaiknya.

Villa menangkan masing-masing dari 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka di kandang sendiri.

Pelatih Aton Villa, Unai Emery menunjukkan kegembiraannya setelah membawa Aston Villa ke posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris 2023/2024.

Prestasi tersebut membuat Aston Villa mengumpulkan 28 poin, jumlah yang sama dengan peringkat ketiga Liverpool.

Baca juga : Monza Vs Juventus, Menguji Konsistensi

Prestasi tersebut juga menegaskan bahwa tim yang dilatih oleh Emery telah mencatatkan rekor dalam sejarah baru klub.

Rekor ini tercipta dengan meraih 22 kemenangan di Liga Premier dalam satu tahun kalender, yang merupakan pencapaian tertinggi mereka di level tertinggi sejak 1980.

Ketika ditanya tentang rekor tersebut, Emery berkata: “Saya sangat bangga,” dikutip dari laman resmi avfc.co.uk.

“Tetapi saya memberi tahu para pemain, di Forest saya sangat bangga dengan mereka dan kami kalah dan, tentu saja, di sini saya bisa memberi tahu mereka dengan lebih mudah,” ucapnya.

Menurut Emery, yang terpenting adalah ketika dituntut untuk fokus pihaknya akan mencari cara bagaimana melakukannya.

“Kemarin (Sabtu), kami sedang mempersiapkan pertandingan di lapangan dan saya benar-benar fokus dengan para pemain betapa sulitnya (pertandingan) yang kami hadapi hari ini,” jelasnya.

Baca juga : Arsenal Merasa Beruntung Dapat Declan Rice

Kemudian, mantan pelatih Arsenal itu menjelaskan kepada para pemainnya, selama dua minggu lalu telah mengamati Tottenham Hotspur secara mendalam.

Itulah sebabnya mereka sekarang berada di atas Spurs dan masuk empat besar Klasemen Sementara Liga Premier Inggris 2023/2024.

Prediksi Susunan 

Aston Villa (4-2-2-2) : Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Youri Tielemans, Douglas Luiz; John McGinn, Matty Cash; Ollie Watkins, Moussa Diaby.
Pelatih: Unai Emery.
Manchester City (3-2-4-1) : Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodrigo, Manuel Akanji; Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Jeremy Doku; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Pep Guardiola.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.