Dark/Light Mode

Liga Inggris

Everton Vs Newcastle United, The Toffees Berjuang Keluar Zona Degradasi

Kamis, 7 Desember 2023 05:24 WIB
Para pemain Newcastle United di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Newcastle United di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim ini menjadi musim yang pahit bagi Everton. The Toffees - julukan Everton terus dihantui terlempar dari Liga Primer Inggris di musim ini, setelah posisinya betah di zona degradasi.

Saat ini, Everton menempati posisi ke-18 dengan tujuh poin atau berada di zona degradasi bersama Burnley dan Sheffield United. Sebenarnya, pasukan Sean Dyche sudah mulai bergeliat, setelah menang menang atas Nottingham Forest 1-0 pada Sabtu lalu.

Gol Everton diciptakan Dwight McNeil di menit ke-67. Kini, Everton harus menjamu tim kuat Newcastle United pada pertandingan pekan ke-15 di Goodison Park,Jumat (8/12) dini hari.

Baca juga : Sheffield United Vs Liverpool, Si Merah Diganggu Cedera

Newcastle sedang bersemangat tinggi, setelah mengalahkan Manchester United 1-0. Bahkan, Newcastle bertekad untuk masuk ke zona Liga Champions yaitu posisi empat besar.

Meski berstatus tuan rumah, Everton dilanda kecemasan. Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin meragukan tampil karena masalah betis .

Tetapi, Amadou Onana, Andre Gomes (keduanya betis), dan Dele Alli (paha) tetap berada di ruang perawatan. Ketidakhadiran potensial Calvert-Lewin kemungkinan akan membuat pemain musim panas baru, Beto - yang belum mencetak gol untuk Everton dalam sembilan penampilan di Liga Inggris - memimpin lini serangan, dengan dukungan disediakan di serangan oleh McNeil, Abdoulaye Doucoure, dan Jack Harrison.

Baca juga : Aston Villa Vs Man City, The Villans Menuju 3 Besar

Seamus Coleman menjadi pemain cadangan yang tidak digunakan dalam dua pertandingan terakhir Everton setelah absen selama tujuh bulan karena cedera lutut, dan pemain asal Irlandia tersebut akan bersaing dengan Nathan Patterson dan Ashley Young untuk mendapatkan tempat di posisi bek kanan.

Pelatih Everton, Sean Dyche memastikan, tidak akan menurunkan Dele Alli dan Andre Gomes. Sedangkan, Amadou Onana masih dalam penilaian.

“Dengan kekuatan seadanya, kami harus tetap menang. Tujuannya agar bisa keluar dari zona degradasi. Tereleminasi adalah hal yang menyakitkan bagi setiap tim,” ujar Sean Dyche.

Baca juga : Inter Milan Vs Napoli, Demi Bertahan Di Atas

Sementara itu, untuk Newcastle United alias The Magpies, Nick Pope menghadapi waktu absen antara empat hingga lima bulan setelah mengalami dislokasi bahu dalam kemenangan atas Manchester United.

Sehingga Martin Dubravka siap mendapat start reguler di bawah mistar gawang sebelum jendela transfer Januari ketika The Magpies mungkin mencari penjaga gawang baru.

Pope adalah nama terbaru yang bergabung dengan ruang perawatan yang padat, termasuk Sven Botman (lutut), Jacob Murphy (bahu), Joe Willock (Achilles), Sean Longstaff (pergelangan kaki), Callum Wilson, Matt Targett (keduanya hamstring), Elliot Anderson, Dan Burn (keduanya punggung), Harvey Barnes (kaki), dan Javi Manquillo (paha).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.