Dark/Light Mode

Liga Inggris

Bekuk Chelsea, Ten Hag: Ini Setan Merah Yang Sesungguhnya

Kamis, 7 Desember 2023 10:48 WIB
Selebrasi Scott McTominay usai mencetak gol dalam duel Man United Vs Chelesea, Kamis 7/12 dini hari tadi. Foto : Ist
Selebrasi Scott McTominay usai mencetak gol dalam duel Man United Vs Chelesea, Kamis 7/12 dini hari tadi. Foto : Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengatakan kemenangan 2-1 atas Chelsea menunjukkan jati diri Setan Merah yang sebenarnya di pentas Liga Inggris.

Kamis (7/12/2023) dini hari tadi, MU menang atas Chelsea Stadion Old Trafford.  Dua gol Scott McTominay menghantarkan Manchester United naik ke peringkat enam klasemen dengan perolehan poin 27. Sementara itu, Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan poin 19.

Manchester United hanya menguasai bola 44 persen berbanding 56 persen dengan Chelsea. 

Baca juga : Masuk 3 Besar, The Villans Masih Ogah Bicara Soal Gelar

Namun, Setan Merah unggul dalam segi peluang dengan 28 percobaan, 9 di antaranya on target. Ini berbanding 13 percobaan Chelsea dengan 3 di antaranya on target.

“Anda lihat bagaimana kami bermain, gayanya, begitu mendominasi lawan di dalam dan luar penguasaan bola, itulah cara saya ingin bermain. Jadi saya sangat senang dan bagi saya sangat menyenangkan bagaimana tim bermain hari ini,” ungkap Erik ten Hag, mengutip dari Manchester Evening News.

“Kami memulai dengan sangat baik, sangat proaktif, sangat dinamis, sangat berani dan kami menciptakan banyak peluang pada saat itu,” tambahnya.

Baca juga : Setan Merah Buru Kursi Empat Besar

Pelatih berkepala plontos itu mengklaim bahwa seharusnya Manchester United bisa mencetak tiga gol pada laga tersebut.

“Pada akhirnya kami menang, tapi kami seharusnya bisa membuat hidup kami lebih mudah karena kami bisa saja mencetak tiga gol dalam 30 menit pertama,” katanya.

“Kami ingin menyampaikan pesan ini kepada penonton, tapi ini juga gaya kami. Dalam 30 menit pertama kami melakukannya dengan sempurna di lapangan,” lanjutnya.

Baca juga : Man United Vs Chelsea, Misi Rusak Keangkeran Old Trafford

Hasil ini membuat Erik ten Hag makin pede dan segera membantah Manchester United berada dalam kondisi krisis.
“Krisis? Tidak bagi kami,” tegasnya.

“Kami tetap tenang, melihat proses di mana kami tahu di mana kami harus membangun. Kami menuju ke arah yang benar,” ujarnya.

“Kami tidak terganggu (oleh) kritik di sekitar kami, tetapi kami sangat kritis terhadap diri kami sendiri. Kami tidak cepat puas dan bahagia, kami selalu ingin menjadi lebih baik. Kami harus banyak berkembang jika ingin meraih kesuksesan, nyatanya tim ini mampu meraih kesuksesan,” tutur Erik ten Hag.
 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.