Dark/Light Mode

Hasil Carabao Cup: Fulham, Middlesbrough, Chelsea Dan Liverpool Tembus Semifinal

Kamis, 21 Desember 2023 06:07 WIB
Selebrasi Curtis Jones usai membobol gawang West Ham dalam duel perempat final Carabao Cup 2023/2024, Kamis (21/12) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Selebrasi Curtis Jones usai membobol gawang West Ham dalam duel perempat final Carabao Cup 2023/2024, Kamis (21/12) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akhirya menembus semifinal Carabao Cup alias EFL Cup musim ini setelah mengalahkan West Ham United.

Si Merah Liverpool menyegel tiket 4 besar dan makin berpeluang menambah koleksi trofi EFL usai menghajar West Ham dalam duel perempat final Carabao Cup 2023/2024, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

The Reds menang dengan skor telak 5-1.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Liverpool Muda Ditekuk Union Saint-Gilloise 

Curtis Jones menjadi pahlawan Liverpool dengan mencetak dua gol di laga ini atau yang terbanyak (56’, 84’) di antara pemain lain. Tiga gol lain dicetak oleh Dominik Szoboszlai (28’), Cody Gakpo (71’), dan Mohamed Salah (82’).

West Ham sempat sekali mencuri gol hiburan via Jarrod Bowen (77’). Sayangnya gol ini tidak menghindarkan kekalahan timnya dari Liverpool.

Hasil ini menjadikan Liverpool sebagai tim terakhir yang mencapai semifinal. 

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Liverpool Menang, Man City Tumbang

Sebelumnya, per Rabu (20/12/2023), tiga laga perempat final sudah dimainkan. Ada Fulham, Middlesbrough, dan Chelsea yang keluar sebagai pemenang untuk melangkah ke babak semifinal.

Nah kini Liverpool menyusul tiga tim tersebut. The Reds jadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal.

Sebelumnya, Newcastle dianggap favorit juara Piala Liga Inggris musim karena mengalahkan Man City dan Man United. Manchester City adalah juara bertahan Liga Inggris.

Baca juga : Hasil Liga Inggris, Man City-Liverpool Berbagi Poin

Lalu di babak 16 besar, Newcastle membekuk Manchester United 3-0, juara bertahan Carabao Cup musim lalu.

Nahasnya, langkah Newcastle justru terhenti di markas Chelsea. Dalam duel perempat final kemarin, Newcastle disingkirkan The Blues lewat drama adu penalti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.