Dark/Light Mode

Carabao Cup: Man City Tersingkir, Liverpool Dan Chelsea Melaju

Kamis, 28 September 2023 05:12 WIB
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diunggulkan juara, Manchester City justru tersingkir di pentas Carabao Cup. Chelsea dan Liverpool melaju menuju babak 16 besar turnamen yang juga disebut Piala Liga Inggris ini.

Man City gagal ke babak 16 besar usai keok dihajar Newcastle United dengan skor tipis 0-1.

Berlaga di St James Park pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (28/9), gol kemenangan The Magpies diciptakan oleh Alexander Isak.

Baca juga : Carabao Cup: MU Bantai Palace, Casimero Dipuji Ten Hag

Sementara Chelsea melangkah ke 16 besar Piala Liga Inggris usai menekuk Brighton & Hove Albion 1-0 di babak ketiga. Meski hanya menguasai bola tak sampai 40 persen, The Blues berhasil keluar sebagai pemenang.

Berlaga di Stamford Bridge, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Chelsea pada laga ini diciptakan oleh Nicolas Jackson di awal babak kedua. 

Laga lain, Cody Gakpo terpilih menjadi pemain terbaik dari kemenangan 3-1 Liverpool atas Leicester City di Anfield, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Sempurna, Chelsea Keok Lagi

Liverpool sejatinya tertinggal lebih dahulu akibat gol Kasey McAteer. The Reds berhasil melakukan comeback lewat gol-gol yang dicetak Cody Gakpo, Dominik Szoboszlai, dan Diogo Jota.

Usai laga, langsung digelar drawing Carabao Cup di 16 besar. Hasilnya, duel seru tercipta bakal tercipta di Babak 16 Besar Carabao Cup 2023/2024 ketika Manchester United dipertemukan dengan Newcastle United.

MU lebih dulu melaju ke Babak Keempat setelah mengalahkan Crystal Palace 3-0 kemarin. Sementara, Newcastle menyingkirkan juara delapan kali turnamen ini Manchester City dengan skor 1-0.

Baca juga : Mardani Maming Cicil Uang Pengganti, Cicilan Pertama Rp 10 Miliar

Pertandingan sengit lain tercipta ketika dua tim London bertemu, yakni West Ham United yang menjamu Arsenal. Tim London lainnya, Chelsea, akan menjamu tim Championship Blackburn Rovers.

Liverpool yang menyingkirkan Leicester City dengan skor 3-1 akan melawat ke Vitality Stadium untuk bertemu tuan rumah Bournemouth.

Duel sesama tim Premier League lainnya mempertemukan Everton vs Burnley. Seluruh laga 16 Besar akan dihelat 30 Oktober.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.